Cristiano Ronaldo Menanggapi Rumor Tinggalkan Juventus

Oleh Aning Jati pada 20 Apr 2019, 17:15 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Kabar Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus berembus kencang setelah Nyonya Tua gugur di fase perempat final Liga Champions 2018-2019. Itu adalah kali pertama di mana Ronaldo tak bermain di semifinal Liga Champion sejak edisi 2010.

Kekecewaan yang dirasakan memicu rumor sang superstar akan hijrah. Padahal, ia baru gabung Juventus pada awal musim ini dari Real Madrid.

Juventus melalui sang pelatih, Massimiliano Allegri, sudah memberikan bantahan. Allegri berujar Ronaldo menjaga komitmennya bertahan di Juventus dan kembali mencoba berprestasi, terutama di ajang Liga Champions, pada musim depan.

Kini, Cristiano Ronaldo sendiri yang memberikan tanggapan atas rumor ini.

Menurut laporan Tuttosport, Ronaldo angkat bicara dan mengindikasikan semua itu hanyalah rumor belaka alias kabar palsu.

Media lokal Italia itu menulis Ronaldo berujar bahwa "buat saya, hanya ada Juventus".

Pernyataan itu jelas menegaskan niat Ronaldo untuk bertahan. Apalagi ia punya kontrak empat tahun dengan nominal 110 juta euro sejak musim panas tahun lalu.

Bahkan seandainya Juventus dan Cristiano Ronaldo memutuskan berpisah, kemungkinan tak banyak klub yang mampu menampung mantan pemain Manchester United yang sudah berusia 34 tahun itu, terutama lantaran melibatkan angka lebih dari 110 juta euro. Hal itu dimaklumi karena Juventus tentu tak ingin rugi.

Juventus akan mencoba lagi di Liga Champions musim depan, tetapi setidaknya untuk Nyonya Tua, bintang mereka itu mungkin tak akan menuju pintu keluar di musim panas mendatang.

Sumber: Calciomercato