Catatan Menakjubkan Yang Dicetak Juventus Seusai Juara Liga Italia Serie A 2018-2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 21 Apr 2019, 04:18 WIB
6 Tim Terbaik yang Harus Dimainkan di Game FIFA 2019

Bola.com, Jakarta - Juventus menyelesaikan misi meraih scudetto musim ini setelah menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1, tadi malam. Pada laga tersebut, dua gol kemenangan Juventus lahir via aksi Alex Sandro pada menit ke-37 dan bunuh diri German Pezzella (53').

Satu gol tim tamu terjadi pada menit ke-6 melalui Nikola Milenkovic. Hasil tersebut membuat Juventus 'mengakhiri' perjalanan musim ini lebih cepat, tepatnya lima pekan sebelum musm ini selesai.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku banyak evaluasi yang harus dilakukan Bianconeri meski mampu menyudahi perlawanan Napoli lebih cepat. "Satu yang pasti, kami harus tampil lebih baik lagi musiim depan, plus kalem dan semakin percaya diri. Artinya, kami akan meraih status yang lebih tinggi lagi," tegasnya.

Status juara musim ini membuat Juventus mencetak beberapa rekor baru. Mereka berhasil meraih delapan scudetti secara beruntun. Prestasi itu menjadi yang terbaik, alias tak ada klub yang bisa melakukan hal tersebut, pada lima top di Eropa.

Juventus berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak Olympique Lyonnais, yang berhasil menjadi jawara Ligue 1 pada periode 2001-2002 sampai 2007-2008. Namun, Juventus dan Lyonnais sempat bersanding dalam hal rekor tersebut.

Selain itu, keberhasilan Juventus memastikan diri meraih scudetti dengan lima laga tersisa, membuat mereka menyamai Inter Milan. Klub rival sekota AC Milan tersebut berhasil menjadi jawara pada 2006-2007, di era kala tiga poin untuk setiap kemenangan diberlakukan.

Kemenangan atas Fiorentina membuat Juventus mengoleksi raihan maksimal ke-150 di Juventus Stadium. Pada periode tersebut, Juventus berhasil mencetak 127 kemenangan dan 335 gol.

Sumber: Juventus.com