Sukses


Arrigo Sacchi Bantah Pernyataan Mantan Bos AC Milan Terkait Liga Champions

Milan - Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, membantah pernyataan mantan CEO I Rossoneri, Adriano Galliani, terkait Liga Champions. Menurutnya, Milan akan kembali berjaya di turnamen antarklub Eropa itu. 

 

Sebelumnya, Galliani mengatakan jika aturan Financial Fair Play (FFP) membuat AC Milan tidak bisa meraih kesuksesan seperti di era Silvio Berlusconi pada 1980-an dan 1990-an.

"Bila FFP diterapkan sekitar tahun 1986, penggemar Milan tidak akan bisa merasakan kesenangan yang telah mereka alami," tutur Galliani kepada Sky Sport Italia.

Arrigo Sacchi tak setuju dengan klaim mantan Galliani, yang mengatakan klub ini tidak akan memenangkan Liga Champions dengan adanya aturan FFP.

"Saya tidak setuju dengan Galliani," kata Sacchi yang sukses membawa AC Milan merengkuh delapan trofi juara tersebut. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

3 dari 3 halaman

Ancaman Hukuman

Persoalan AC Milan dengan FFP dimulai pada musim panas tahun 2017 lalu. Setelah kedatangan pengusaha kaya, Yonghong Li, klub yang saat itu diasuh oleh Vincenzo Montella tersebut mengeluarkan sekitar 200 juta euro untuk mendatangkan 11 pemain anyar.

Kini, Milan terus mendapatkan ancaman hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa seperti Liga Champions walaupun mampu memenuhi syarat, seperti finis di empat besar. Melihat situasi itu, Galliani jadi sadar dengan kekuatan yang dimiliki oleh regulasi tersebut.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer