Sukses


Kembali Bawa Juventus Juara Serie A, Massimiliano Allegri Torehkan Rekor

Bola.com, Turin - Massimiliano Allegri berhasil membawa Juventus kembali merengkuh trofi Serie A. Bagi Allegri, ini adalah Scudetto kelima yang diraih secara beruntun.

I Bianconeri berhasil menjuarai Serie A musim ini setelah memetik kemenangan 2-1 atas Fiorentina, dalam laga pekan ke-33 di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019).

Sepasang gol Juventus dicetak Alex Sandro pada menit ke-37 dan gol bunuh diri German Pezzella menit ke-53. Sementara itu, gol tunggal Fiorentina tercipta atas nama Nikola Milenkovic pada menit ke-6.

Hasil ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen Serie A sudah tak tergoyahkan. Mereka mendulang 87 poin hasil dari 33 pertandingan, unggul 20 poin atas Napoli di tempat kedua.

Bagi skuat Putih-Hitam, ini adalah Scudetto kedelapan secara beruntun dan yang ke-35 sepanjang sejarah klub. Di sisi lain, ini adalah gelar Serie A yang keenam buat Massimiliano Allegri, dengan rincian lima bersama Juventus dan satu ketika menangani AC Milan.

Dengan koleksi lima titel juara yang diraih bersama Juve, Allegri sukses menorehkan rekor. Pria 51 tahun itu menjadi pelatih pertama yang mampu meraih lima Scudetto secara beruntun.

"Saya sangat senang, ini adalah pencapaian besar. Memenangkan Scudetto kedelapan dengan lima pertandingan tersisa, memperlihatkan betapa pentingnya yang telah kami lakukan," ujar Allegri.

"Pada musim-musim sebelumnya, kami mengalami beberapa penurunan, tetapi tahun ini, mengingat daftar pertandingan yang dijalani, kami benar-benar harus menekan pedal gas," lanjutnya.

Massimiliano Allegri juga menjadi pelatih kedua dengan koleksi gelar terbanyak di Serie A. Saat ini, status pelatih dengan jumlah trofi Serie A terbanyak masih dipegang Giovanni Trapattoni dengan tujuh titel juara, yakni enam bersama Juventus dan satu dengan Inter Milan.

Sumber: Football Italia, Juventus

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer