PSG Tawari Petugas Pemadam Kebakaran di Notre Dame 500 Tiket Tonton Laga Versus Monaco

Oleh Aning Jati pada 21 Apr 2019, 18:30 WIB
PSG, Dijon, Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) memberikan perhatian besar pada peristiwa kebakaran yang melanda Gereja Notre Dame, Selasa dini hari WIB (16/4/2019).

Saat kejadian berlangsung, beberapa pemain PSG seperti Kylian Mbappe dan Neymar mengunggah ungkapan kesedihan dan keprihatinan.

Setelah itu, PSG juga mengungkap mereka bergabung dalam barisan yang akan ikut memberikan bantuan untuk proses pembangunan kembali gereja yang jadi satu di antara icon Paris maupun Prancis itu.

Tak cukup sampai di situ, PSG kini menyiapkan 500 tiket pertandingan yang diberikan gratis kepada petugas pemadam kebakaran yang sudah berjuang menyelamatkan Notre Dame dari kehancuran total akibat kebakaran yang hingga kini belum diketahui penyebabnya itu.

PSG mengundang petugas pemadam kebakaran untuk menyaksikan duel mereka di Ligue 1 melawan AS Monaco di Parc des Princes, Senin dini hari WIB (22/4/2019).

Laga ini bisa jadi hiburan buat warga Paris, terutama fans PSG, mengingat seandainya menang, mereka akan menyegel gelar juara musim ini. Sesuatu yang semestinya bisa mereka rayakan setidaknya dua pekan silam, namun tertunda gara-gara kekalahan dari Lilie dan Nantes.

Dalam sebuah pernyataan resmi dari klub, PSG menegaskan mereka ikut merasakan terkejut dan sedih dengan bencana yang terjadi di Notre Dame, sama yang dirasakan semua warga Paris, warga Prancis, dan orang-orang di seluruh dunia.

"Klub telah mulai menyatukan semua pemangku kepentingan utama, mitra utama, dan komunitas penggemar yang luas baik di Paris maupun di luar negeri, yang bertujuan untuk memulai atau berpartisipasi dalam serangkaian inisiatif seperti acara penggalangan dana yang akan menjadi bagian dari kampanye luar biasa untuk membangun kembali katedral di tahun-tahun berikutnya," demikian pernyataan klub.

"PSG juga ingin mengungkapkan kekaguman dan solidaritas kepada Brigade Pemadam Kebakaran Paris, yang komitmen dan keberaniannya memungkinkan untuk mengatasi api dan membatasi tingkat kerusakan."

"Klub juga akan memberikan dukungan kepada petugas pemadam kebakaran."

Sumber: The Sun