Sukses


Borussia Dortmund Menang Telak, Bayern Munchen Kembali Terancam

Bola.com, Freiburg - Borussia Dortmund meraih kemenangan telak 4-0 atas Freiburg saat melakoni laga tandang ke Schwarzwald Stadion dalam pekan ke-30 Bundesliga, Minggu (21/4/2019). Kemenangan telak ini membawa Dortmund kini kembali menempel ketat Bayern Munchen yang masih kukuh di puncak klasemen.

Borussia Dortmund hanya butuh waktu 12 menit untuk unggul atas tim tuan rumah. Sebuah umpan dari Marco Reus dimaksimalkan dengan baik oleh Jadon Sancho. Keunggulan 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Dortmund semakin menggila pada babak kedua. Setelah sukses memberikan assist saat gol pertama, Marco Reus memasukkan namanya ke papan skor lewat gol kedua Dortmund pada menit ke-54.

Tak sampai di situ saja, Marco Reus kembali menjadi pahlawan gol ketiga Dortmund dengan melepaskan umpan yang sangat baik untuk Mario Gotze yang sukses menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-79.

Sebuah gol eksekusi penalti yang dilakukan Paco Alcacer pada menit ke-87 menjadi penutup pesta gol Dortmund di kandang Freiburg. Kemenangan ini pun membuka kembali peluang Dortmund untuk bersaing ketat menjadi juara Bundesliga musim ini.

Kemenangan telak 4-0 atas Freiburg membuat Borussia Dortmund kini sudah mengoleksi 69 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan. Dengan hanya menyisakan empat pertandingan hingga akhir musim, Dortmund hanya terpaut satu poin dengan Bayer Munchen yang berada di puncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer