Thomas Tuchel: PSG Jual Kylian Mbappe? Mustahil!

Oleh Ario Yosia pada 23 Apr 2019, 04:30 WIB
Paris Saint Germain Vs Nantes

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSG, Thomas Tuchel kembali melontarkan komentar terkait rumor transfer Kylian Mbappe. Tuchel menegaskan striker muda itu tidak akan dijual dengan harga berapapun di musim panas nanti.

Dalam dua tahun terakhir, karir Mbappe melejit dengan pesat di PSG. Ia dinilai menjadi salah satu striker muda terbaik di dunia saat ini, di mana ia membantu PSG meraih dua gelar Ligue 1 dan juga membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Russia.

Berkat penampilan impresifnya, ada banyak tim yang melirik talenta muda tersebut. Salah satunya adalah Real Madrid yang dirumorkan siap menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan Mbappe.

Menanggapi rumor tersebut, Tuchel menegaskan bahwa sang striker tidak akan dijual di musim panas nanti. "Presiden kami [Nasser Al-Khelaifi] selalu mengatakan satu hal yang sama: kami tidak akan membuka peluang apapun untuk klub lain membeli Kylian di musim panas ini," buka Tuchel kepada Goal International.

Tuchel juga menegaskan bahwa dari perspektif dirinya, ia juga tidak berminat untuk menjual Mbappe ke klub lain dalam waktu dekat ini.

Tuchel menyebut bahwa Mbappe adalah sosok krusial dalam timnya sehingga ia tidak akan mengijinkan sang striker pergi ke klub manapun.

"Saya selalu yakin bahwa dia akan selalu menjadi pemain kami. Kami memiliki banyak target yang ingin kami raih, dan untuk memenangkan semua target itu kami membutuhkan Kylian Mbappe."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 2

Sosok Pembeda

Kylian Mbappe
Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengenakan jersey khusus Notre Dame saat menjamu AS Monaco di Parc des Princes, Senin dini hari WIB (22/4/2019). (AFP/Franck Fife)

Tuchel menilai sejauh ini Mbappe selalu menjadi pembeda bagi timnya, sehingga ia yakin sang pemain masih bisa berkontribusi dengan besar di masa depan.

"Kylian sudah menjadi pemain pembeda bagi kami. Dia masih bisa berkembang dan dia sudah menunjukkan itu di setiap pekan, bahkan setiap tiga hari sekali."

"Banyak orang menanggap PSG harus memenangkan setiap pertandingan dan kami juga mengharapkan hal itu. Untuk meraih hal tersebut, kami membutuhkan para pemain terbaik kami seperti Kylian di lini serang kami." tutur sang mentor.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓