Sukses


Dani Alves, Pesepak Bola Paling Sukses Sejagat

Bola.com, Jakarta - Selama ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pesepak bola terhebat sejagat. Namun, di luar itu, ada satu pemain yang nyata-nyata mengecap kesuksesan, melebihi Messi dan Ronaldo. Dia adalah Dani Alves.

Setelah Paris Saint-Germain memastikan jadi kampiun Ligue 1 2018-2019, Senin dini hari WIB (22/4/2019), Dani Alves resmi menyandang gelar sebagai pemain tersukses dalam sejarah sepak bola dunia.

Hal itu merujuk pada gelar yang diperoleh Dani Alves bersama klub-klub yang dibelanya sepanjang kariernya.

Dengan trofi juara Ligue 1 musim ini bersama PSG, Dani Alves kini total mengoleksi 42 trofi, yang diawali dengan raihan trofi bersama klub lokal Bahia, sebelum akhirnya ia meraih 39 trofi lainnya dalam kiprahnya di sepak bola Eropa.

Pemain 35 tahun ini punya tiga gelar Liga Champions, enam titel La Liga, lima gelar Copa del Rey, dua Ligue 1 titel, plus gelar lain bersama klub-klub yang diperkuatnya seperti Sevilla, Barcelona, dan Juventus.

Pemain asal Brasil ini juga menikmati keberhasilan bersama Timnas Brasil dalam Copa America 2007 dan Piala Konfederasi pada 2009 serta 2013.

Raihan itu membuat Dani Alves kini jadi pesepak bola tersukses sepanjang masa, memecahkan rekor mantan rekan satu timnya di Barcelona, Andres Iniesta dan Maxwell, yang meraih 37 gelar.

Hanya, bisa jadi status ini lepas dari Dani Alves. Lionel Messi mungkin saja memecahkan rekor itu. Saat ini superstar Barcelona itu sudah mengoleksi 34 gelar, dan musim ini Messi bisa menambah tiga gelar jika Barcelona mampu mencatatkan treble. Messi juga belum terlihat akan gantung sepatu dalam waktu dekat, yang berarti ia masih bisa membukukan prestasi demi prestasi.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer