Sukses


Bungkam AC Milan di San Siro, Lazio ke Final Coppa Italia

Bola.com, Milan - Lazio akhirnya memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia. Hal tersebut terjadi setelah klub asal Roma itu menang 1-0 atas AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia di San Siro, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Lazio ke final dengan agregat 1-0.

Setelah bermain imbang 0-0 dalam leg pertama, AC Milan dan Lazio sama-sama mencari satu poin yang bisa mengantar mereka ke laga final. Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat. Kedua tim sama-sama cukup ngotot untuk mencetak gol.

Satu-satunya gol Lazio dicetak oleh Joaquin Correa. Milan sempat mencetak gol balasan melalui Patrick Cutrone namun dianulir karena ia sudah terperangkap offside dahulu.

Kedua tim bermain cukup terbuka begitu laga dimulai. Keduanya sama-sama jual beli serangan. Namun, sayang kabar buruk menimpa Lazio. Sebab gelandang andalannya yakni Milinkovic Savic mengalami cedera engkel pada menit ke-15 dan harus ditarik keluar.

Pada menit ke-29, Milan mendapat peluang apik melalui Calabria. Ia menendang bola dari luar kotak penalti. Untung Strakosha dengan sigap menghalau bola keluar. Setelah itu tak banyak peluang yang muncul dari kedua tim. Laga babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Milan berusaha untuk menggebrak lebih dahulu di babak kedua. Namun Lazio mampu tampil lebih apik dan menghasilkan sejumlah peluang.

Pada akhirnya, Lazio bisa mencetak gol pada menit ke-58. Serangan balik mereka mampu dipungkasi oleh eksekusi apik Correa saat berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Lazio unggul 1-0.

Situasi ini membuat Milan bermain lebih ofensif. Sebab mereka butuh dua gol agar bisa lolos ke final. Milan akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-77 melalui tandukan Cutrone, memanfatkan umpan Suso. Sayangnya, striker itu dianggap terperangkap posisi offside lebih dahulu.

Milan kemudian berusaha keras untuk bisa mencetak gol. Mereka bahkan sempat memainkan bola-bola panjang. Namun pada akhirnya usaha mereka tidak berhasil. Lazio pun menang dengan skor 1-0.

Hasil ini membawa Lazio ke final Coppa Italia. Namun, mereka harus menunggu lawan, di mana Atalanta akan menjamu Fiorentina di leg kedua semifinal Coppa Italia pada Jumat (26/4/2019). Kedua tim bermain imbang 3-3 di leg pertama.

Sumber: Bola.net

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan (3-4-3): Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Mattia Caldara; Davide Calabria, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Diego Laxalt; Suso, Krzysztof Piatek, Samu Castillejo.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Lazio (3-5-1-1): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Romulo, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa; Ciro Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi

Video Populer

Foto Populer