Pelatih AC Milan Sebut Lazio Lebih Pantas ke Final Coppa Italia

Oleh Windi.Wicaksono pada 25 Apr 2019, 14:45 WIB
Gennaro Gattuso

- Gennaro Gattuso mengakui kalau Lazio lebih unggul dari AC Milan dan pantas melenggang ke final Coppa Italia. AC Milan kalah 0-1 dari Lazio pada laga leg kedua babak semifinal Coppa Italia.

Kekalahan itu membuat AC Milan kalah agregat 0-1 dari Lazio, setelah pada leg pertama pertandingan berakhir imbang 0-0 di Stadion Olimpico, Roma. Gol semata wayang Lazio dalam laga itu dicetak Joaquin Correa pada menit ke-58.

Gattuso mengatakan, Lazio lebih banyak memiliki peluang ketimbang timnya. Pelatih yang kerap disapa Rino ini ingin anak-anak asuhannya melupakan kegagalan lolos ke final Coppa Italia.

"Kami bertahan dengan baik di babak pertama, tetapi setelah jeda Lazio memiliki tiga peluang, kami tidak cukup bergerak mendapatkan bola," kata Gattuso.

"Ini adalah momen yang sulit, kami berjuang dan harus membalik halaman, karena pada hari Minggu ada pertandingan penting lainnya melawan Torino," ujar Gattuso.

Gattuso berpendapat, AC Milan telah berupaya bermain maksimal dalam laga kontra Lazio di San Siro. Tetapi, pelatih berusia 41 tahun itu tidak mengelak kalau performa timnya belum cukup untuk membuat ke laga puncak.

2 of 2

Tren Negatif

AC Milan-Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso. (AFP Photo/Carlo Hermann)

"Kami harus mencoba memahami mengapa kami berada dalam tren negatif ini. Lazio pantas lolos dan para penggemar layak mendapatkan lebih banyak malam ini," tutur Gattuso.

"Kami telah mencoba memainkan permainan hidup atau mati hari ini, tetapi tidak berhasil. Tidak ada gunanya menyangkal, kami menelan malu malam ini dan harus melihat ke depan," terang eks gelandang Timnas Italia ini.

Menurut Gattuso, timnya terlalu membiarkan Lazio mengembangkan permainan. Dia ingin Suso dan kawan-kawan bermain layaknya final di sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

"Lazio juga mengalami saat yang sulit, tetapi kami membuatnya lebih mudah bagi mereka. Kami memiliki satu bulan tersisa di musim ini dan itu adalah tugas kami untuk memberikan semua yang kami miliki, untuk bangkit kembali," ungkap Gattuso.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓