AC Milan Inginkan Manajer Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 25 Apr 2019, 21:45 WIB
Liverpool Vs Chelsea

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan siap mencari pengganti Gennaro Gattuso pada musim panas mendatang. Satu di antara pelatih yang masuk dalam daftar incaran mereka adalah Maurizio Sarri.

Manajer Chelsea tersebut berpeluang kehilangan pekerjaannya. Sarri disebut gagal menangani Chelsea karena tampil konsisten.

The Blues masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions. Jika gagal, manajemen Chelsea tak segan untuk menendang Sarri.

Selain itu, permasalahan Sarri dengan sejumlah pemain dan suporter terus terjadi. Suporter The Blues telah meminta Sarri untuk segera mundur.

AC Milan berusaha memanfaatkan momen tersebut. Sarri dianggap sebagai pelatih berpengalaman dan dapat memoles klub dengan baik.

Selain itu, Sarri memiliki pengalaman yang banyak di Italia. Sebagai pelatih Napoli, Sarri diyakini bisa mengantarkan Rossoneri kembali bersaing di papan atas.

Selain Sarri, AC Milan juga mempertimbangkan manajer Arsenal, Unai Emery. Namun, peluang AC Milan untuk menggaet Emery kecil karena ia memiliki proyek jangka panjang dengan Arsenal.

2 of 2

Nasib Gennaro Gattuso

AC Milan-Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Manajemen AC Milam merasa klub tersebut membutuhkan pelatih yang berpengalaman untuk kembali ke papan atas. Hal itu membuat masa depan Gattuso terancam.

Gattuso merasa tak khawatir jika kehilangan pekerjaannya di AC Milan. Ia sudah menunjukkan perkembangan yang apik di Rossoneri sejak menggantikan Vincenzo Montella pada 2017.

Selain itu, Gattuso juga sudah mendapatkan peminat, yaitu Newcastle United. Premier League bisa memberikan pengalaman yang menarik untuk Gattuso.

Sumber: Caught Offside

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓