Sukses


UEFA Hukum Neymar Tak Boleh Tampil dalam 3 Pertandingan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Setelah sering kehilangan Neymar karena cedera pada musim ini, kondisi sepertinya belum membaik buat Paris Saint-Germain (PSG) khususnya di ajang Liga Champions musim depan.

PSG, yang sudah memastikan bakal tampil di Liga Champions musim depan setelah berstatus juara Ligue 1 2018-2019, dipastikan akan kehilangan superstar mereka, Neymar, pada awal turnamen antarklub paling elite di Benua Eropa itu.

UEFA menjatuhkan sanksi kepada Neymar berupa larangan bermain dalam tiga pertandingan. Hal itu berarti ia harus absen separuh dari laga PSG di fase penyisihan grup.

Neymar kena sanksi UEFA akibat menghina wasit melalui media sosial personalnya tak lama setelah PSG disingkirkan Manchester United dari Liga Champions musim ini di fase 16 besar (7/3/2019).

Ketika itu Neymar kesal karena PSG tersingkir dengan cara dramatis. Pada injury time, Les Parisiens mendapat hukuman penalti.

Dari tayangan VAR, Presnel Kimpembe terlihat menghalangi lajur tendangan Diogo Dalot dengan tangannya. Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Gol dari titik putih itu lalu membuat skor menjadi 3-1, dan Manchester United dipastikan lolos ke perempat final karena unggul gol tandang.

"Itu memalukan!" tulis Neymar di Instagram Story beserta cuplikan gambar tayangan ulang VAR.

"Dan UEFA masih memilih empat orang yang tak tahu apa-apa soal sepak bola untuk meninjau ulang keputusan VAR melalui gerakan lambat... Handsball itu tidak pernah ada!" lanjutnya.

"Bagaimana bisa Anda melakukan handball yang datang dari belakang Anda? Ahh.. urus saja dirimu sendiri!" tulisnya.

UEFA bereaksi dan akhirnya menjatuhkan sanksi. Hukuman ini berpotensi merugikan, bergantung hasil drawing Liga Champions musim depan. Jika berada di grup maut, tentu kehadiran Neymar dibutuhkan PSG.

Sumber: CBSSPORTS

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer