9 Fakta Menarik Jelang Duel Torino Kontra AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Apr 2019, 05:00 WIB
AC Milan v Torino

Bola.com, Turin - AC Milan akan bertandang ke markas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, dalam laga pekan ke-34 Serie A, Minggu (28/4/2019). Milan wajib memetik kemenangan jika ingin mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

I Rossoneri masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai 56. Mereka hanya unggul produktivitas gol atas Atalanta di urutan kelima.

Dengan pertandingan yang masih menyisakan lima laga lagi, posisi AC Milan belum sepenuhnya aman. Oleh karena itu, Milan harus terus mendulang tiga poin jika ingin kembali berlaga di Liga Champions 2019-2020, setelah terakhir kali tampil pada musim 2013-2014.

Meski begitu, skuat Merah-Hitam tidak akan begitu saja mudah meraih tiga poin penuh, termasuk dalam laga kontra Torino. AC Milan tercatat hanya mampu merengkuh hasil imbang dalam empat laga terakhir melawan Il Toro.

Selain itu, tim tamu juga memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri. Torino mampu meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir di Stadio Olimpico Grande Torino.

Hasil positif kontra AC Milan juga akan menjaga asa Torino berlaga di turnamen Eropa. Saat ini, mereka berada di posisi tujuh dengan nilai 53, terpaut tiga poin dari Atalanta di urutan keenam atau batas akhir tampil di Liga Europa musim depan.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Torino Vs AC Milan:

 

2 of 2

Fakta Menarik Jelang Torino Vs AC Milan:

1. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini (pekan ke-15), AC Milan hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Torino di San Siro.

2. Dalam laga tandangnya melawan Torino di Serie A musim lalu, I Rossoneri meraih hasil 1-1. Milan unggul lewat gol Giacomo Bonaventura pada menit ke-9, tetapi Torino bisa menyamakan kedudukan melalui gol Lorenzo De Silvestri menit ke-70.

3. AC Milan selalu bermain imbang dalam empat laga terakhir melawan Torino di Serie A, kandang dan tandang.

4. Milan juga selalu meraih hasil imbang dalam 5 laga tandang terakhirnya melawan Torino di Serie A.

5. Il Diavolo Rosso tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya melawan Torino di semua kompetisi (12 menang; 11 imbang).

6. Torino tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya di Serie A (2 menang; 3 imbang). Mereka juga hanya sekali kalah dalam 13 laga terakhir di Serie A (7 menang; 5 imbang).

7. Torino menang enam kali dan cuma sekali kalah dalam delapan laga kandang terakhirnya di Serie A.

8. AC Milan empat kali kalah dan cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

9. Milan tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Serie A: kalah 0-1 vs Sampdoria, 1-2 vs Juventus, imbang 1-1 vs Parma.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓