Sukses


Hasil Serie A: Inter Milan Gagal Bungkam Juventus

Bola.com, Jakarta - Inter Milan membuang peluang mendulang poin penuh di kandang sendiri, Stadion Giuseppe Meazza, Milan, setelah hanya bermain 1-1 melawan sang juara musim ini, Juventus, dalam lanjutan Serie A, Minggu dini hari WIB (28/4/2019).

Inter Milan tampil bagus pada babak pertama dan mampu unggul lebih dulu dari aksi Radja Nainggolan. Namun, di babak kedua Juventus mampu menyamakan skor dari gol sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Meski gagal menang, tambahan satu poin membuat Inter nyaman di posisi ketiga dengan 62 poin. Inter kini unggul empat poin dari AS Roma, yang berada di posisi keempat, sementara Juventus tetap di puncak klasemen dengan 88 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung memberi tekanan pada Inter Milan pada menit-menit awal. Baru dua menit laga dimulai, Leonardo Bonucci mengancam lewat sepakan spekulasi jarak jauh yang masih terlalu mudah bagi Handanovic.

Gol cepat tercipta. Bukan untuk Juve, tapi untuk Inter Mila lewat gol Radja Nainggolan.

Setelah menerima umpan silang dari Poltano, Nainggolan melepas tendangan voli keras, yang membobol gawang Szczesny pada menit ketujuh.

Inter Milan makin dominan setelah gol tersebut. Mauro Icardi mendapat peluang pada menit ke-12, namun masih diamankan Szczesny. Begitu juga dengan sundulan dari Stefan de Vrij dua menit berselang.

Juventus mendapat peluang bagus pada menit ke-31. Alex Sandro memberi umpan untuk Ronaldo. Hanya, sepakan pemain 34 tahun masih melebar dari target.

Pada lima menit akhir babak pertama, laga berjalan cukup keras. Ada tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit, masing-masing diberikan kepada Juan Cuadrado, Ivan Perisic, dan Giorgio Chiellini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Juventus dianggap layak memperoleh penalti pada menit ke-48. Cuadrado dijatuhkan Milan Skriniar di dalam kotak penalti. Namun, wasit bergeming dan tidak memberikan penalti pada Juve.

Melihat pasukannya kesulitan menembus pertahanan Inter, Massimiliano Allegri kemudian memasukkan Moise Kean untuk menggantikan Blaise Matuidi pada menit ke-60. Juventus pun bermain lebih agresif.

Dua menit setelah itu, gol yang sudah dinantikan Juve akhirnya tercipta. Ronaldo melepas tendangan mendatar yang tidak diantisipasi oleh Handanovic. Pemain asal Portugal sebelumnya menerima umpan dari Pjanic.

Perisic melakukan kerja sama dengan Icardi pada menit ke-70. Perisic mampu membuka ruang tembak. Namun, masih ada Szczesny yang menggagalkan upaya pemain asal Kroasia itu mencatatkan namanya di papan skor.

Szczesny kembali menunjukkan kelasnya pada menit ke-81. Mantan penjaga gawang Arsenal tersebut kali ini menggagalkan peluang Joao Mario, yang baru satu menit berada di lapangan sesudah menggantikan Matteo Politano.

Inter melakukan upaya terakhir untuk meraih tiga poin dengan menarik keluar Mauro Icardi dan memasukkan Lautaro Martinez. Namun, minimnya waktu membuat Lautaro tidak membuat banyak efek kejut. Laga berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi

Pelatih: Luciano Spalletti

 Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leanardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimilano Allegri

Video Populer

Foto Populer