Momen Menarik, Ronaldo dan Messi Kompak Cetak Gol di Menit Sama

Oleh Aning Jati pada 28 Apr 2019, 09:45 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih akan terus jadi buah bibir dengan prestasi-prestasi dan rekor baru yang mereka munculkan. Pada Minggu dini hari WIB (24/4/2019), keduanya kembali unjuk gigi berkontribusi buat tim masing-masing, Juventus dan Barcelona.

Jika Lionel Messi mengantar Barcelona memenangi La Liga ke-26 dalam sejarah klub, Cristiano Ronaldo membawa Juventus meraih satu poin dari lawatan ke markas Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza. Seperti diketahui, pekan lalu Juventus sudah memastikan gelar Serie A musim ini.

Menariknya, keduanya sama-sama melesakkan gol krusial pada waktu bersamaan. Dari data, keduanya sama-sama membukukan gol pada menit ke-62.

Namun, momen keduanya mencetak gol tak bersamaan, karena kick-off dua pertandingan berbeda. Duel Inter Milan versus Juventus dimainkan jam 01.30 WIB sedangkan laga Barcelona menjamu Levante dimulai jam 01.45 WIB, Minggu dini hari tadi.

Di Camp Nou, Lionel Messi yang baru masuk di babak kedua, menerima umpan dari Arturo Vidal, dan mengoversi umpan itu jadi gol. Gol itu jadi yang pertama dan satu-satunya dalam pertandingan Barcelona kontra Levante serta membuat Blaugrana jadi kampiun musim ini.

Di Giuseppe Meazza, Ronaldo membawa Juventus menyamakan skor 1-1 lewat golnya setelah menerima umpan Miralem Pjanic. Gol Ronaldo itu jadi pertama dan satu-satunya buat Nyonya Tua dalam Derby d'Italia itu.

Makin luar biasa karena gol itu buat makna lebih luas. Selain membuat Juventus terhindar dari kekalahan, gol itu jadi yang ke-600, yang dihasilkan Ronaldo sepanjang kariernya. 

Perinciannya, Ronaldo mencetak 450 gol semasa di Real Madrid, 118 gol saat bersama Manchester United, Juventus 27 gol, dan saat berkostum Sporting Lisbon lima gol.

Dipastikan, pencinta sepak bola dunia masih akan mendapat hiburan dari dua pesepak bola yang dianggap paling hebat sejagat saat ini dan yang memunculkan perdebatan tak kunjung usai: siapa di antara keduanya yang lebih baik.

Anda tim Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Atau cukup menikmati saja keajaiban-keajaiban yang mereka suguhkan dari lapangan?

Sumber: Squawka