Luis Suarez: Barcelona Wajib Tampik Apik Kontra Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Apr 2019, 21:15 WIB
Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meminta timnya untuk memperlihatkan performa terbaik saat bersua Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

Jelang duel melawan The Reds, Blaugrana berhasil mengamankan trofi juara La Liga Spanyol musim ini. Kemenangan 1-0 atas Levante, Sabtu (27/4/2019), membuat Barca makin kukuh bercokol di puncak klasemen.

Barcelona mendulang 83 poin, memimpin sembilan angka atas Atletico Madrid di urutan kedua. Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, perolehan angka Barca mustahil dikejar, karena mereka juga unggul head to head atas Atletico.

Hasil itu pun membuat Los Cules makin percaya diri menghadapi Liverpool. Meski begitu, El Barca diminta untuk tak memandang remeh skuat Si Merah yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam 10 laga terakhir.

"Selalu sulit untuk memenangkan gelar La Liga, tetapi kami telah menunjukkan rasa hormat untuk meraihnya sepanjang musim," ujar Suarez.

"Kami harus terus bekerja sekeras yang kami lakukan jelang pekan ini. Kami tahu jika kami perlu memperlihatkan performa terbaik pada musim ini untuk melawan Liverpool," paparnya.

Sejauh ini, Barcelona dan Liverpool telah enam kali berhadapan di turnamen Eropa. Dari enam pertemuan itu, Barca hanya memetik dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga laga sisa dimenangkan The Reds.

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini