AC Milan Segera Pecat Gennaro Gattuso?

Oleh Aning Jati pada 29 Apr 2019, 09:15 WIB
Gennaro Gattuso

Bola.com, Jakarta - Gennaro Gattuso dalam posisi makin tersudut. Kekalahan AC Milan 0-2 dari Torino di Grande Torino Stadium, Turin, Senin dini hari WIB (29/4/2019), membuat Rossoneri hanya mendulang lima poin dari tujuh pertandingan terakhir di Serie A.

Bukan hasil yang diharapkan karena mereka kini memburu zona empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Namun, kekalahan dari Torino melempar AC Milan ke peringkat ketujuh untuk sementara dengan poin 56.

Koleksi poin 56 milik AC Milan sama yang dikumpulkan Atalanta dan Torino, yang berada di urutan kelima dan keenam plus Lazio dengan poin 55 mengintip di peringkat kedelapan.

Situasi ini direspons manajemen Rossoneri. Banyak media seperti Sky Sport Italia, La Gazzetta dello Sport, MilanNews, hingga Corriere dello Sport melaporkan, Gattuso tak lama lagi akan dipecat. Klub sedang mempertimbangkan dengan serius untuk memecat Gattuso.

Satu di antara pertimbangan klub, Serie A musim ini masih menyisakan empat pertandingan. Mereka tak ingin kehilangan peluang tampil di turnamen Eropa musim depan. sekali pun tampil di Liga Europa.

Menurut laporan, jajaran direksiĀ AC Milan, mulai Ivan Gazidis, Leonardo, dan Paulo Maldini melakukan pertemuan lebih dari 90 menit lamanya setelah pertandingan kontra Torino usai. Dalam beberapa saat lamanya, mereka juga turut mengundang Gattuso hadir dalam pertemuan itu.

Sumber: Football Italia