Sukses


UEFA Tunjuk Wasit Asal Belanda Pimpin Duel Barcelona Vs Liverpool

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (1/5/2019) malam waktu setempat. Duel Barca versus The Reds bakal dipimpin wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers.

Kuipers merupakan satu di antara wasit berpengalaman dan disegani di Eropa. Dia telah bertugas sebagai wasit sejak 2002. Sejumlah pertandingan besar pernah dipimpin wasit berusia 46 tahun tersebut.

Mulai dari kompetisi di Belanda, Piala Eropa, Piala Dunia, Liga Europa, hingga Liga Champions. Dia juga pernah menjadi pengadil partai final Liga Europa dan Liga Champions.

Kuipers memimpin final Liga Europa 2012-2013 (Chelsea 2 - 1 Chelsea) dan 2017-2018 (Atletico Madrid 3 - 0 Marseille), serta final Liga Champions 2013-2014 (Real Madrid 4 - 1 Atletico Madrid).

Kini, dia akan menjadi pengadil duel Barcelona kontra Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bagi Kuipers, Los Cules dan The Reds bukan lah klub yang asing.

Bjorn Kuipers tercatat pernah delapan kali memimpin pertandingan Barcelona. Dari delapan laga itu, Barca memetik tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Sementara itu, dia pernah memimpin empat pertandingan yang dimainkan Liverpool. Dari empat laga tersebut, skuat Si Merah merengkuh tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Untuk memimpin partaiĀ Barcelona kontra Liverpool, Bjorn Kuipers bakal dibantu kompatriotnya, Mario Diks dan Erwin Zeinstra, yang bertindak sebagai hakim garis.

Sumber: The Independent

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan BarƧa
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bjorn Kuipers

Video Populer

Foto Populer