Sukses


Tekuk Udinese, Atalanta Balik ke Zona Liga Champions dan Tak Terkalahkan dalam 11 Laga

Bola.com, Jakarta - Klub asal Bergamo, Atalanta, makin menjadi di masa-masa akhir Serie A. Terbaru, pada Selasa dini hari WIB (30/4/2019), skuat asuhan pelatih Gian Piero Gasperini ini membungkam tim tamu, Udinese, dengan skor 2-0.

Pada pertandingan ke-34 di Serie A yang dimainkan di Atleti Azzurri d'Italia Stadium ini, dua gol kemenangan Atalanta memang baru tercipta di menit-menit akhir, namun hanya dalam durasi empat menit saja.

Butuh 81 menit sebelum akhirnya Atalanta menjebol gawang Udinese lewat penalti Marten de Roon, menit ke-81. Pada menit ke-85, gol Atalanta bertambah setelah Mario Pasalic ikut berkontribusi.

Tambahan tiga angka ini membawa Atalanta menyingkirkan AS Roma, yang sebelumnya berada di posisi keempat klasemen sementara. Atalanta, kini menggantikan posisi itu, dengan poin 59, berselisih satu poin dengan Roma yang turun satu peringkat ke posisi kelima (58).

Ini jadi hal luar biasa buat tim "sekelas" Atalanta. Jika konsisten hingga akhir musim, Atalanta bermain di Liga Champions musim depan, mengingat jatah dari Italia tampil di turnamen antarklub paling elite di Eropa itu adalah tim di peringkat pertama hingga keempat.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Atalanta. Hingga laga kontra Udinese, itu berarti Orobici sudah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir dalam seluruh ajang yang diikuti.

Kekalahan terakhir tim yang pada musim ini punya julukan Pembunuh Raksasa ini diderita saat menyerah 0-2 dari Torino, 23 Februari 2019.

Prestasi gemilang Atalanta musim ini juga ditunjukkan dengan keberhasilan mencapai final Coppa Italia sejak kali terakhir pada 1996. Mereka akan bersua Lazio di laga puncak, pada 16 Mei 2019.

Video Populer

Foto Populer