3 Kemenangan Besar Liverpool di Pentas Liga Champions Musim Ini

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Mei 2019, 10:45 WIB
Diperbarui 01 Mei 2019, 10:45 WIB
Virgil van Dijk
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang FC Porto pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Estadio do Dragao, Rabu (17/4). (AP Photo/Luis Vieira)

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampil mengesankan di Liga Champions musim ini. Klub berjuluk The Reds lolos ke semifinal dan tampil produktif dengan mengemas 21 gol sepanjang kompetisi. Mereka juga hanya kebobolan sebanyak delapan kali musim ini di kompetisi tersebut.

Setelah musim lalu kalah di final dengan skor 1-3 dari Real Madrid, kini peluang The Reds untuk mengangkat trofi Liga Champions untuk kali keenam kembali terbuka. Terlebih sang juara bertahan Real Madrid sudah tersingkir lebih dahulu di babak 16 besar.

Liverpool mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Porto dalam keunggulan agregat 6-1. Pada 4 besar Liverpool akan berjumpa Barcelona, tim yang belum mengalami kekalahan di pentas Liga Champions musim ini.

Pada leg pertama Liverpool akan bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou pada Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Liverpool akan berganti menjamu sang rival di Anfield pekan berikutnya, pada 8 Mei. Tim yang lolos akan bertemu dengan pemenang antara Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam. Laga final akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Liverpool berhasil membukukan beberapa kemenangan besar di Liga Champions pada musim ini. Berikut tiga pertandigan Liverpool di Liga Champions yang berujung kemenangan besar. 

2 dari 4 halaman

Matchday ke-3, Liverpool 4-0 Crvena Zvezda

Liverpool Vs Crvena Zvezda
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi bersama Xherdan Shaqiri usai membobol gawang Crvena Zvezda pada laga Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (24/10/2018). Liverpool menang 4-0 atas Crvena Zvezda. (AP/Jon Super)

Liverpool menjamu Crvena Zvezda pada matchday ketiga Grup C Liga Champions 2018-2019, di Stadion Anfield, Kamis (25/10/2018), dini hari WIB. Pertandingan dimenangi Liverpool dengan skor 4-0.

Mohamed Salah menjadi bintang dengan mencetak dua gol, satu di antaranya pada injury time babak pertama dan satu gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-50. Dua gol lainnya dicetak Roberto Firmino menit ke-20 dan Sadio Mane pada menit ke-80.

3 dari 4 halaman

16 Besar Leg Kedua, Bayern Munchen 1-3

Liverpool vs Bayern Munchen
Bek Bayern Munchen, David Alaba berebut bola dengan penyerang Liverpool, Mohamed Salah pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1. (AP/Kerstin Joensson)

Liverpool melangkah ke perempat final setelah menumbangkan Bayern Munchen dengan skor 3-1, di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Liverpool unggul agregat 3-1, setelah pada pertandingan pertama di Anfield berakhir imbang tanpa gol.

Dua gol Liverpool disumbangkan Sadio Mane pada menit ke-26 dan-84, satu gol lagi dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-69. Sementara tuan rumah hanya mampu mencetak skor lewat gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

4 dari 4 halaman

Perempat Final Leg Kedua, FC Porto 1-4 Liverpool

Liverpool Melangkah ke Semifinal
Selebrasi gol Mohamed Salah pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Kamis (17/4). Liverpool menang 4-1 atas Porto. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool tak menemui kesulitan berarti kala bertemu Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4) dini hari WIB. Skuat besutan Jurgen Klopp itu menang dengan skor telak 4-1.

Keempat gol Liverpool masing-masing dicetak Sadio Mane pada menit ke-26, Muhamed Salah menit ke-65, Roberto Firmino menit menit ke 77, dan ditutup sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-84. Gol hiburan tuan rumah dicetak Eder Militao pada menit ke-68.

Lanjutkan Membaca ↓