Sukses


Andy Robertson Ungkap Cara Menghentikan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Andy Robertson mengungkap Liverpool harus bertahan sebagai sebuah tim untuk mengatasi Lionel Messi. Liverpool akan menjalani laga tandang dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 melawan Barcelon di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Setelah menuntaskan perburuan gelar La Liga musim ini, Messi dkk. diyakini mengalihkan perhatian ke Liga Champions, gelar yang sudah tak diraih Barcelona sejak 2015.

Liverpool harus waspada, terlebih di lini belakang yang akan digalang Robertson. Bek asal Skotlandia itu diproyeksikan berhadapan langsung dan mengadang Messi dalam pertandingan ini.

Meski begitu, Robertson menegaskan, mengadang Messi bukan hanya jadi tugasnya.

"Saya tak menganggap Anda harus melakukan persiapan berbeda dari biasanya. Tentu saja, Anda bermain melawan pemain yang lebih baik dari biasanya… dia pemain terbaik di dunia," kata Robertson.

"Anda bisa menonton rekaman video, meski saya tak tahu apakah itu bisa membantu."

Robertson berujar Messi bisa ada di mana saja. Ia menjelajah lapangan, selalu mengejar bola, dan pada saat itulah Liverpool perlu bertahan.

Bek 25 tahun itu juga mengakui Barcelona masih punya pemain yang berpotensi melukai Liverpool, sekalipun mereka berhasil menghentikan Messi.

"Kami perlu bertahan dalam serangan, tapi persoalannya bukan hanya dia," imbuhnya.

"Jika Anda bisa membungkam Messi, Anda masih harus menghadapi Coutinho, yang sudah sangat kami kenal, Anda harus menghadapi Suarez, dan beberapa lagi yang sepertinya, yang bisa menyebabkan masalah bagi Anda. Jadi, ini tak hanya menghentikan satu pemain saja, tapi menjaga seluruh tim, dan itu jadi yang tersulit buat kami," ucapnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer