Mauricio Pochettino Tidak Tertarik Tangani AC Milan

Oleh Bogi Triyadi pada 30 Apr 2019, 21:30 WIB
Inter Milan vs Tottenham Hotspur

- Mauricio Pochettino mengaku tak tertarik untuk menangani AC Milan pada musim mendatang. Rossoneri siap membuat penawaran jika Pochettino mau menggantikan Gennaro Gattuso.

AC Milan dikabarkan mencari pelatih anyar pada musim mendatang. Hal itu dikarenakan penurunan performa Rossoneri pada akhir musim 2018-19.

Pochettino menanggapi kabar tersebut dengan negatif. Manajer asal Argentina itu mengatakan tak tertarik untuk hijrah ke Italia.

"Saya tidak membutuhkan pekerjaan tersebut. Sejauh ini, saya hanya membaca rumor itu lewat media," ungkap Pochettino.

"Pelatih lain mungkin meminjam bibir orang lain untuk menunjukkan dirinya merasa cukup baik, tetapi saya tidak membutuhkannya," ucap manajer Tottenham Hotspur itu.

Meski demikian, pelatih berusia 47 tahun itu merasa terhormat diminati AC Milan. "Jika kita berbicara tentang minat dari klub lain, saya hanya menganggapnya sebagai tanda penghargaan," ungkap Pochettino.

2 of 2

Kandidat Lain

AS Roma, Fiotrentina, Serie A
Eusebio Di Francesco. (Maurizio degl'Innocenti/ANSA via AP)

Selain Pochettino, AC juga meminati Eusebio Di Francesco. Pria kelahiran Pescara tersebut merupakan opsi bagus untuk Milan karena pernah melatih klub Italia lainnya, AS Roma.

Pada musim lalu, Di Francesco membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Barcelona. Sayang, Roma kemudian dihentikan Liverpool di semifinal.

Di Francesco saat ini sedang tidak melatih klub. Ia tengah menganggur usai dipecat AS Roma pada Maret lalu.

Setelah kalah dari Torino 2-0 pada akhir pekan lalu, manajemen AC Milan langsung bertemu dengan Gennaro Gattuso. Sosok lain yang terlibat dalam rapat tertutup itu adalah direktur Leonardo, Ivan Gazidis, hingga sang legend Paolo Maldini.

Beberapa laporan mengklaim bahwa Milan akan tetap bertahan dengan Gattuso setidaknya hingga akhir musim. Pertemuan itu juga membahas soal bagaimana Rossoneri bisa menutup musim dengan minimal berada di peringkat empat.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓