Sukses


3 Pertandingan Ajax dengan Hasil Mengejutkan di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur gagal pada leg pertama semifinal Liga Champions setelah dipermalukan Ajax Amsterdam di kandang mereka, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. Ajax menundukkan tuan rumah dengan skor 1-0.

De Gondenzonen, julukan Ajax, tampil menekan sejak menit awal. Namun, pasukan Erik ten Hag berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Donny van de Breek di menit ke-15.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat klub asal Belanda ini menginjakkan satu kakinya di final Liga Champions musim ini. Ajax, yang terakhir kali mencapai semifinal Liga Champions pada 1997, jelas tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas pada musim ini.

Apalagi Ajax diisi pemain-pemain muda potensial. Tak heran Ajax berhasil menyuguhkan permainan mengejutkan bahkan saat melawan klub-klub besar Eropa.

Sebelum berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur, Ajax pernah melumat klub-klub yang lebih besar dengan hasil cukup mengejutkan. Inilah tiga pertandingan Ajax Amsterdam dengan hasil mengejutkan hingga mengantar lebih dekat ke final Liga Champions musim ini.

 Sumber: UEFA.com

2 dari 4 halaman

Menahan Imbang Bayern Munchen

Bayern Munchen harus menerima hasil yang kurang memuaskan saat menghadapi Ajax di fase grup Liga Champions. Ajax membawa pulang skor 1-1 dari markas Bayeran pada pertemuan pertama keduanya awal Oktober lalu.

Bayern kembali terpaksa mengakui keunggulan pasukan Erik ten Hag ini setelah ditahan imbang di Amsterdam pada Rabu 12 Desember. Kedua tim sama-sama melaju ke perempatfinal Liga Champions, namun Munchen disingkirkan Liverpool di 16 besar dengan agregat 1-3 sementara Ajax terus melaju dengan deretan kemenangan mereka.

3 dari 4 halaman

Menang atas Real Madrid di Santiago Bernabeu

Setelah Bayern Munchen, El Real menjadi korban selanjutnya yang dipecundangi Ajax dengan skor 4 -1 di depan publik mereka sendiri pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil tersebut sekaligus meruntuhkan titel juara bertahan tiga kali berturut-turut Real Madrid dari kompetisi paling prestisius antarklub Eropa ini.

Ajax bertemu dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa, (5/3/2019) atau Rabu dini hari WIB. Sayangnya, pasukan Zinedine Zidane tak mampu memanfaatkan euforia dukungan publik kala menjamu tim asal Belanda tersebut.

Alhasil, tim besutan Erik ten Hag ini mampu menebus kekalahan 1-2 mereka dari Los Blancos di laga pertama babak 16 besar pada Februari lalu.

4 dari 4 halaman

Permalukan Cristiano Ronaldo di Perempat Final

Ajax, yang sejatinya tidak langsung lolos ke Fase Gup Liga Champions karena hanya finis di posisi kedua Liga Belanda 2017-2018, berhasil mempermalukan Criatiano Ronaldo cs dengan skor 2 -1 di Stadion Allianz Stadium pada Rabu, (17/4/2019).

Juventus yang diisi pemain bintang layaknya Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic, Paulo Dybala, dan sebagainya tunduk di hadapan Ajax yang skuatnya tak semenetereng Bianconeri. Bahkan, kebanyakan pemain Ajax Amsterdam adalah pemain muda yang tentunya kalah pengalaman dibandingkan Ronaldo cs.

Hasil kontra Ajax  ini membuat Juventus menderita dua kekalahan kandang di satu musim Piala Eropa/Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebelumnya mereka keok 1-2 kala menjamu Manchester United.

Video Populer

Foto Populer