Jumpa Barcelona, Liverpool Berpeluang Diperkuat Roberto Firmino

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Mei 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 01 Mei 2019, 19:17 WIB
Manchester City Menang Tipis Atas Liverpool di Etihad

Bola.com, Barcelona - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pemulihan cedera Roberto Firmino berjalan dengan baik. Klopp juga mengungkapkan Firmino berpeluang tampil saat bersua Barcelona di Liga Champions.

Penyerang timnas Brasil itu mengalami cedera otot saat menjalani sesi latihan bersama The Reds, jelang pertandingan melawan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Premier League di Stadion Anfield, 26 April 2019.

Akibat cedera itu, Roberto Firmino harus absen dalam pertandingan tersebut. Meski tanpa pemain 27 tahun itu, Liverpool berhasil memetik kemenangan lima gol tanpa balas atas Huddersfield.

Kini, kondisi Firmino semakin membaik. Dia memiliki kesempatan untuk memperkuat Liverpool ketika melawat ke markas Barcelona, Camp Nou, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (1/5/2019).

"Jika Bobby (Firmino) dalam kondisi 100 persen siap untuk bermain, dia mungkin akan bermain," jelas Klopp.

"Dia di sini. Dia berlatih hari ini. Besok (Selasa) kami punya sesi lain dan mungkin saya harus membuat keputusan," papar manajer asal Jerman tersebut.

Untuk menghadapi Barcelona, Jurgen Klopp memboyong 23 pemain Liverpool. Selain Roberto Firmino, Fabinho yang telah pulih dari cedera kepala juga masuk dalam daftar tersebut.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini