Pujian Mantan Manajer Arsenal untuk Ajax

Oleh Aditya Wicaksono pada 01 Mei 2019, 19:20 WIB
Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, turut memberikan pujian kepada Ajax yang tampil sensasional saat berhadapan dengan Ajax pada laga leg pertama semifinal Liga Champions. Ajax meraih kemenangan di London melalui gol tunggal Donny van de Beek.

Wenger turut mengikuti perkembangan Liga Champoins walaupun sudah tidak menangani klub mana pun. Secara personal, Wenger mengatakan kalau Ajax adalah klub yang spesial, terutama setelah performa hebatnya pada Liga Champions 2018-19.

Setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, Ajax kembali membuat kejutan dengan menjungkalkan Tottenham Hotspur.

"Ajax tampil lebih dewasa dari Tottenham Hotspur. Walaupun berada di dalam tekanan, Ajax bisa tampil tenang dan berjuang untuk meraih kemenangan," ujar Wenger.

"Mereka belum seperti Barcelona ketika menguasai bola. Namun, mereka memiliki semangat untuk bisa mendominasi pertandingan."

"Keinginan tersebut membuat Ajax mendapatkan peluang yang bagus. David Neres bisa saja mencetak gol pada laga tersebut," ungkap Wenger.

Wenger mengidentikan Ajax dengan Barcelona. Hal tersebut bisa dimaklumi karena ada sosok yang sama di balik filosofi sepak bola yang mereka terapkan. Sosok tersebut adalah Johan Cruyff.

Kemenangan Ajax atas Tottenham Hotpsur membuat mereka hanya membutuhkan hasil imbang ketika balik menjamu lawannya itu di Amsterdam.

2 of 2

Pujian untuk Kiper Ajax

Ajax Siap Kalahkan Juventus di Johan Cruyff Arena
Andre Onana. (AFP Photo/ANP/Robin van Lonkhuijsen)

Wenger juga menyebut ada dua pemain yang pantas mendapat dua jempol ketika Ajax berhasil mengalahkan Tottenham. Pemain tersebut adalah Andre Onana dan Daley Blind.

"Secara pribadi, saya memberi pujian kepada kiper Ajax, Andre Onana. Ajax banyak diserang melalui sisi lapangan, namun Onana bisa tenang dan terus menghalau bola."

"Lalu, ada Daley Blind yang sangat bagus di lini pertahanan Ajax."

"Mereka bisa membuat kejutan pada musim ini," ungkap Wenger.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓