Mantan Manajer Arsenal Perjelas Rahasia Performa Yahud Ajax Amsterdam pada Liga Champions Musim Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 01 Mei 2019, 20:37 WIB
Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final

Jakarta - Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku kagum dengan penampilan Ajax Amsterdam di panggung Liga Champions musim ini. Pria berkebangsaan Prancis tersebut menilai Der Amsterdammer punya kekuatan yang tak dimiliki klub lain.

Ajax Amsterdam tinggal selangkah lagi ke final Liga Champions. Hal tersebut berlatar hasil pada leg pertama semifinal dinihari tadi WIB, Ajax menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur. Satu-satunya gol Ajax dilesakkan oleh Donny van de Beek. Ajax pun hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua pekan depan.

"Ajax mungkin tidak punya kedewasaan seperti Barcelona saat memegang bola. Namun hasrat bermain Ajax luar biasa. Dan hasrat bermain itu bisa mengubah gaya bermain mereka di Liga Champions. Selain itu Ajax punya kiper, Andre Onana yang cemerlang. Dia tahu kapan harus memotong bola," ujar Wenger, seperti dilansir Metro.

 

 

2 of 2

Perjalanan

Ajax Amsterdam Selangkah Lagi ke Final
Dele Alli elepaskan tendangan ke gawang Ajax pada leg 1, Semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (1/5). Ajax menang 1-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Emmanuel Dunand)

Perjalanan Ajax Amsterdam di Liga Champions musim ini cukup sulit. Klub Belanda itu tergabung di Grup E bersama Bayern Munchen, Benfica, dan AEK.

Setelah itu tantangan dihadapi Ajax dalam babak gugur. Pasalnya mereka menantang Real Madrid di babak 16 besar.

Hebatnya Ajax mampu mengalahkan juara bertahan dengan skor agregat 5-3. Bahkan di leg kedua mereka mampu menang dengan skor telak 4-1.

Ujian kembali datang di perempat final Liga Champions. Pasalnya Ajax bertemu raksasa Italia, Juventus. Tetapi mereka lolos usai bermain imbang 1-1 di leg pertama, serta mampu menang 2-1 di markas Juventus pada leg kedua.

Lanjutkan Membaca ↓