Jadwal Live Streaming Liga Champions Barcelona Vs Liverpool, Kamis 2 Mei 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 01 Mei 2019, 21:05 WIB
Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona kedatangan tamu raksasa dari Inggris, Liverpool, pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019, di Estadio Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Duel mereka tergolong klasik, karena masing-masing punya sejarah khusus di pentas Liga Champions.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertarungan yang diprediksi bakal berlangsung seru tersebut melalui layanan live streaming di Vidio.com Premier. Sahabat Bola.com bisa berkunjung ke laman berikut ini: https://www.vidio.com/live/6415-tsb-1.

Bagi kedua tim, pertarungan nanti malam tak sekadar memburu trofi, melainkan gengsi. Pertaruhan tersebut menyeret dua negara, Spanyol dan Inggris. Maklum, dalam beberapa perhelatan Piala Dunia dan Piala Eropa alias Euro, dua negara tersebut saling mengintip.

Apalagi, La Liga dan Premier League saling mengklaim sebagai liga terhebat di kawasan Eropa. Kini, momentum untuk membuktikan semua itu ada di Camp Nou.

Psywar sudah bersliweran di dunia maya. Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyebut El Barca bisa menaklukkan Liverpool dengan mudah jika Lionel Messi punya hasrat ke arah sana.

"Sekarang Lionel Messi punya keinginan tinggi itu, dan Liverpool dalam kondisi berbahaya. Messi adalah inspirasiku, juga Barcelona Jadi, apapun yang dikatakan kapten kami, semua akan menuju ke sana," tegas Rakitic, di Sport.es.

 

2 of 2

Ancaman Liverpool

Liverpool Melangkah ke Semifinal
Selebrasi gol Mohamed Salah pada leg kedua babak perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Kamis (17/4). Liverpool menang 4-1 atas Porto. (AFP/Paul Ellis)

Menurut Rakitic, modal Lionel Messi adalah kegembiraan kala mengangkat trofi juara La Liga, akhir pekan lalu. "Dia bahagia, dan itu membuat seluruh orang termotivasi untuk menyingkirkan Liverpool," katanya.

Barcelona memiliki catatan bagus ketika bersua tim-tim asal Inggris di kancah Liga Champions. Barcelona mengoleksi 27 kemenangan, dan menjadi satu-satunya klub yang mampu dominan terhadap tim dari sebuah kompetisi.

Namun, Liverpool tak boleh dianggap sebelah mata. Selain penampilan Mohamed Salah dkk yang terus membaik, The Reds punya banyak senjata. Mereka tak pernah kalah pada empat pertandingan away terakhir kontra Barcelona di seluruh kompetisi.

Selain itu, Liverpool menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang mampu mengemas kemenangan pada laga away di Barcelona. The Reds pernah menang 1-0 pada Piala UEFA 1975-1976 dan unggul 201 pada Liga Champions 2006-2007.

Sumber: Vidio.com Premier, BBC

Lanjutkan Membaca ↓