Sukses


Sikap Tegas Liverpool kepada Suporter yang Berulah di Barcelona

Bola.com, Liverpool - Sejumlah oknum suporter Liverpool ditangkap kepolisian akibat berbuat onar di pusat kota Barcelona. The Reds pun akan memberi sanksi tegas kepada pendukungnya yang menimbulkan keributan.

Puluhan ribu suporter Liverpool datang langsung ke Spanyol untuk mendukung tim kesayangannya yang akan menghadapi Barcelona, pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

Mereka memenuhi jalan-jalan kota Barcelona dan berkumpul di alun-alun Placa Reial sejak Selasa (30/4/2019). Akan tetapi, sejumlah oknum suporter The Reds berbuat keonaran.

Berada dalam pengaruh alkohol, pendukung Liverpool melemparkan sejumlah benda-benda ke arah polisi. Mereka juga bertindak kasar kepada penduduk lokal dan wisatawan yang tengah mengunjungi kota Barcelona.

Kepolisian Barcelona, Guardia Urbana, pun bergerak cepat. Mereka menangkap enam oknum pendukung The Reds yang terbukti berbuat onar di Placa Reial. Bukan hanya menangkap suporter Liverpool, polisi juga menyita 3 ribu kaleng bir.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 2 halaman

Komentar Liverpool

Liverpool menyayangkan aksi tak terpuji yang dilakukan oleh pendukungnya. Mereka bakal bekerja sama dengan kepolisian Merseyside dan otoritas Spanyol untuk mengidentifikasi oknum suporter yang berbuat onar.

Hukuman berat pun menanti pendukung tersebut jika terbukti bersalah. "Liverpool bekerja sama dengan kepolisian Merseyside dan pihak berwenang di Spanyol, yang berusaha mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam insiden itu," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

"Perilaku seperti itu jelas sekali tidak dapat diterima dan tidak akan ditoleransi. Adalah tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut saat situasinya sedang berlangsung, selain untuk mengonfirmasi jika klub akan mengikuti proses hukum dalam setiap dan semua kasus seperti ini."

Sumber: Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer