Prediksi Juara Liga Champions: Barcelona Terdepan, Ajax Amsterdam Mengancam

Oleh Nurfahmi Budi pada 01 Mei 2019, 21:23 WIB
Barcelona Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Jelang laga Barcelona kontra Liverpool, dini hari nanti WIB, Euro Club Index merilis peluang menjadi jawara Liga Champions 2018-2019 bagi klub-klub 'tersisa'. Hasilnya, mereka menempatkan Barcelona di depan.

Seperti dirilis UEFA.com, yang menjadi sumber Euro Club index, Barcelona menjadi unggulan utama. Riset menuturkan, Barcelona punya peluang sebesar 59,1 persen menjadi jawara Liga Champions musim ini.

Barcelona unggul jauh dari para pesaing. Pada posisi kedua, Liverpool hanya 'dianggap' 22,3 persen bakal menjadi yang terbaik. Satu yang mengancam adalah Ajax Amsterdam.

Raksasa asal Belanda tersebut punya kans 12,4 persen menjadi juara. Angka tersebut melonjak drastis dari rilis sebelumnya, yang ada di kisaran 0,6 persen.

Kondisi tersebut tak mengherankan, karena Der Amsterdammers sanggup menuai kemenangan 1-0 di markas Tottenham Hotspurs, pada pertemuan pertama semifinal. Artinya, Ajax cukup meraih hasil imbang agar bisa melangkah ke fase final.

Sementara itu, pemilik probabilitas terkecil adalah Tottenham Hotspur. Lucas Moura dkk hanya memiliki peluang 6,3 persen menjadi juara Liga Champions musim ini.

Namun, semua itu hanya berlatar utak-atik peluang. Status apa saja bisa terjadi selama 90 menit, plus 30 menit atau penalti jika imbang. Artinya, bisa jadi Barcelona dkk gagal atau menang, semua tergantung pada kondisi terakhir, kerja keras, konsistensi dan strategi.

Sumber: UEFA.com