Barcelona Vs Liverpool: 5 Pemain Asal Brasil Yang Bakal Berperang Malam Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 02 Mei 2019, 00:10 WIB
Barcelona Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Panggung Barcelona kontra Liverpool, dini hari nanti WIB, di Estadio Camp Nou, bisa menjadi momen spesial bagi Brasil. Semua itu berasal dari kemungkinan lima pemain asal Negeri Samba tersebut yang bakal beraksi.

Barcelona bersua Liverpool pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2018-2019. Barcelona lolos ke fase empat besar setelah menyingkirkan Manchester United. Sementara itu, Liverpool melaju seusai menaklukkan FC Porto.

Pertemuan kedua tim membuat beberapa pemain yang senegara bakal berjibaku demi klub. Khusus Brasil, ada lima pemain yang bisa saja berada di lapangan, tentu jika pelatih memutuskan mereka beraksi.

Barcelona memiliki dua pemain asal Brasil, yakni Philippe Coutinho dan Arthur. Sementara itu, tim tamu punya tiga senjata asal Brasil; kiper Alisson Becker, penyerang Roberto Firmino dan pemain serba bisa Fabinho.

Lima pemain asal Brasil tersebut memiliki kapasitas masing-masing di tim mereka. Posisi Arthur paling rentan tak bermain. Namun, Roberto Firmino juga bisa saja tak bermain dari awal, karena faktor kebugaran.

Walhasil, publik bakal menunggu aksi Coutinho, Alisson dan Fabinho. Pada sisi lain, perseteruan dua klub menjadi sajian yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Duo raksasa tersebut punya ragam catatan yang menjadi sinyal pertempuran di Camp Nou bakal seru.

Merujuk statistik, Liverpool tak pernah kalah pada empat laga away kontra Barcelona di seluruh kompetisi. The Reds juga menjadi satu-satunya klub asal Inggris yang mampu menaklukkan Barcelona di Camp Nou, tepatnya saat menang 1-0 di pentas Piala UEFA 1975-1976 dan Liga Champions 2006-2007 (2-1).

Pada catatan lain, Barcelona tampil dominan ketika bersua tim asal Inggris. BBC merilis, Barcelona mengoleksi 27 kemenangan atas klub asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut, alias menjadi yang terbanyak di antara klub-klub lain.

Sumber: UEFA.com