Doa dan Dukungan Mengalir Deras untuk Iker Casillas

Oleh Rizki Hidayat pada 02 Mei 2019, 05:00 WIB
Kabar Transfer: Barcelona Buru Pemuda Jerman, Oscar ke Liga China

Bola.com, Jakarta - Serangan jantung yang dialami kiper FC Porto, Iker Casillas, mengagetkan banyak pihak, termasuk klub-klub top Eropa hingga bintang sepak bola dunia. Doa dan dukungan pun mengalir deras untuk Casillas.

Mantan kapten timnas Spanyol itu mengeluhkan sakit pada dadanya ketika menjalani sesi latihan bersama Porto di Olival, Rabu (1/5/2019) pagi waktu setempat. Casillas akhirnya memutuskan untuk menyudahi latihan lebih awal.

Penjaga gawang 37 tahun itu langsung mendapat bantuan dari tim medis FC Porto. Demi menghindari hal yang tak diinginkan, Iker Casillas langsung dibawa ke rumah sakit CUF Porto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Casillas mengalami infark miokardium atau serangan jantung. Namun kini, mantan pemain Real Madrid itu dalam kondisi baik dan masalah jantungnya sudah ditangani.

"Iker Casillas menderita infark miokardium (serangan jantung) akut selama sesi latihan Rabu pagi yang diadakan di pusat latihan Porto Gaia di Olival," bunyi pernyataan resmi FC Porto.

"Sesi latihan segera dihentikan untuk memberikan bantuan kepada penjaga gawang Porto yang saat ini berada di rumah sakit CUF Porto. Casillas dalam keadaan baik-baik saja, stabil, dan masalah jantungnya terselesaikan."

Sejumlah klub elite dan pemain bintang Eropa mendoakan kesembuhan untuk Iker Casillas. Berikut ini adalah ucapan dan doa beberapa klub dan pesepak bola Eropa buat Casillas.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 of 3

Klub-klub Eropa

Iker Casillas
Iker Casillas mengindikasikan untuk pensiun setelah mencatatkan rekor sebagai pemain terbanyak yang memperkuat timnas pada laga antara Spanyol melawan Rumania, Minggu (28/3/2016). (EPA/Peter Powell)

"Tetap kuat Iker Casillas! Doa terbaik kami untuk pemulihan yang cepat dan lengkap," tulis Barcelona di akun Twitter klub.

"Semoga Anda cepat pulih Iker Casillas. Doa kami selalu bersama Anda," tulis Manchester United di akun Twitter klub.

"Cepat sembuh Iker Casillas. Kami semua di Chelsea berharap Anda sepenuhnya sehat dan segera pulih," tulias Chelsea di akun Twitter klub.

"Setiap orang di AC Milan berharap pemulihan yang aman dan sepenuhnya untuk Iker Casillas. Kami tidak sabar untuk melihat Anda kembali ke lapangan Iker!" tulis AC Milan di akun Twitter klub.

"Semua orang di Liverpool berharap Iker Casillas bisa segera pulih. Semoga cepat sembuh," tulis Liverpool di akun Twitter klub.

 

3 of 3

Pesepak Bola Eropa

Iker Casillas Pamer Trofi Piala Dunia
Mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas melambaikan tangan di samping trofi Piala Dunia 2018 sebelum laga pembuka di stadion Luzhniki, Kamis (14/6). Trofi itu memiliki tinggi 36 centimeter dan berat 6,175 kg dengan 18 karat emas. (AFP/Mladen ANTONOV)

"Semoga cepat sembuh teman ku Iker Casillas," tulis winger Real Madrid, Gareth Bale, di akun Twitternya.

"Tetap kuat Iker Casillas," tulis kiper Bournemouth, Asmir Begovic, di akun Twitter nya.

"Berharap Anda bisa cepat sembuh Iker Casillas," tulis bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, di akun Twitternya.

"Tetap kuat Iker Casillas. Semoga cepat pulih teman," tulis bek Barcelona, Gerard Pique, di akun Twitternya..

"Tetap kuat Iker Casillas," tulis kiper Manchester United, David De Gea, di akun Twitternya.

Sumber: Twitter, BBC

Lanjutkan Membaca ↓