Kabar Terbaru Iker Casillas Setelah Mengalami Serangan Jantung

Oleh Hesti Puji Lestari pada 02 Mei 2019, 11:15 WIB
iker casillas

Bola.com, Porto - Mantan kiper Real Madrid yang kini bertugas menjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, mengalami serangan jantung saat berlatih dengan rekan satu timnya pada Rabu, (1/5/2019) waktu setempat. 

"Sesi latihan langsung dihentikan sehingga bantuan medis dapat diberikan kepada sang penjaga gawang yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto," demikian pernyataan resmi FC Porto.

Berbagai dukungan mengalir untuk memberikan semangat kepada kiper 37 tahun tersebut. Mulai dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, hingga eks bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mantan pesepak bola, Carles Puyol dan eks rekan Casillas, David Beckham, juga memberi dukungan.

"Real Madrid ingin menyampaikan dukungan penuh kepada mantan kapten tim Iker Casillas. Dia telah menunjukan teladannya kepada kami selama perjanan karier profesional yakni melewati berbagai tantangan untuk mengharumkan nama Madrid," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (2/5/2019), Iker Casillas mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kondisi terbarunya. Meski mengatakan keadaaanya membaik, ia masih merasa takut.

"Semua terkendali di sini! Sangat takut, tapi sepenuhnya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan dan kasih sayangnya," tulis Iker Casillas yang dikutip dari BBC.

 

Sumber : BBC, RTF, SkySports

 

2 of 2

Isyaratkan Pensiun?

Iker Casillas
Iker Casillas mengindikasikan untuk pensiun setelah mencatatkan rekor sebagai pemain terbanyak yang memperkuat timnas pada laga antara Spanyol melawan Rumania, Minggu (28/3/2016). (EPA/Peter Powell)

Pada akhir 2018, Iker Casillas sempat memberi isyarat akan pensiun pada akhir 2018-2019. Dilansir dari RTF, Casillas pernah mengatakan akan pensiun bersama FC porto dan tak akan kembali ke Liga Spanyol.

“Saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya bersama Real Madrid yang merupakan klub terbaik sepanjang sejarah. Kini saya bermain di Portugal dan bergabung dengan tim kuat seperti FC Porto," ungkap Iker Casillas seperti dikutip dari RTF, Agustus 2018.

"Semua ini sudah membuat saya sangat bahagia. Saya ingin mengakhiri karier saya bersama FC Porto dan menyelesaikan kontrak saya," tambahnya.

Namun, Casillas justru memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Porto hingga 2021.

"Hari ini adalah hari yang sangat spesial. Saya merasa seperti di rumah di klub ini. Saya ingin tetap di sini sampai saya menuntaskan karier sebagai pesepak bola," ujar Casillas seperti dikutip dari Sky Sports.

Lanjutkan Membaca ↓