Sukses


Pelatih Barcelona Ingatkan Ancaman Liverpool di Anfield

Bola.com, Barcelona - Ernesto Valverde mengaku puas dengan kemenangan Barcelona atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Barca memetik kemenangan 3-0 dan mengirim Liverpool pulang dengan tangan hampa di Camp Nou. 

Mencetak tiga gol memang bagus, tetapi Valverde lebih senang melihat timnya mampu menjaga clean sheet.

Valverde pun menegaskan kemenangan itu tidak datang dengan mudah. Skor 3-0 tidak menggambarkan betapa besarnya perjuangan Barcelona untuk menghentikan perlawanan Liverpool. Dia mengakui The Reds sebagai tim berbahaya.

Barca hanya unggul 1-0 pada babak pertama, dan pada saat itu laga masih terbuka lebar. Valverde pun menyadari Liverpool bakal berusaha mencetak gol pada babak kedua, dan karena itulah dia sedikit melakukan penyesuaian untuk mengatasi permainan agresif Liverpool.

"Kami membuat beberapa penyesuaian minor pada jeda dan mereka sungguh menyerang kami di babak kedua. Anda tidak pernah memikirkan skor," tegas Valverde dikutip dari UEFA.com.

"Segalanya tergantung pada jalannya pertandingan. Sebagai contoh, skor 1-1 bisa jadi hasil yang bagus. Laga hari ini menuntut perjuangan hebat dan kami memenangkannya."

Kemenangan Barcelona tersebut bakal sangat penting untuk leg kedua di Anfield pekan depan.

2 dari 2 halaman

Memuji Liverpool

Lebih lanjut, Valverde mengakui Liverpool sebagai tim hebat. Barcelona harus berjuang habis-habisan untuk mencatatkan clean sheet, yang bakal jadi modal bagus untuk menatap leg kedua nanti.

Valverde juga menyadari duel ini belum usai, Liverpool bisa sangat berbahaya di Anfield.

"Kami harus menderita untuk mencatatkan clean sheet. Mereka merupakan tim hebat. Masih ada 90 menit tersisa, dan kami tahu apa yang sudah menunggu kami."

"Tahun lalu, kami tereliminasi di perempat final setelah unggul tiga gol. Jadi duel ini masih sangat terbuka, dan Liverpool bakal membuat kami kesulitan," tandas dia.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer