Sukses


2 Kalimat Pujian dari Jurgen Klopp untuk Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona menggunduli Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang kemenangan tim tuan rumah berkat dua gol, sementara satu gol lainnya dicetak Luiz Suarez.

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soriano)

Hasil ini tentu menjadi modal yang baik bagi Barcelona untuk pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Anfield tengah pekan depan. Lionel Messi dkk. hanya perlu menahan imbang serangan Liverpool untuk bisa menggenggam tiket final.

Di balik duel Barcelona versus Liverpool, ada satu hal menarik, yakni performa Lionel Messi, yang menimbulkan reaksi tertentu dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Saat melihat Lionel Messi mengacak-acak lini pertahanan dan merobek gawang timnya untuk kedua kali, Jurgen Klopp malah tersenyum. Kejadiaan ini terekam kamera.

Selepas pertandingan, pelatih asal Jerman ini terang-terangan melontarkan pujian kepada pemain Argentina ini.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah sederet pujian Jurgen Klopp pada Lionel Messihingga membuatnya seolah lupa bahwa Messi adalah penyebab kekalahan timnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Jurgen Klopp untuk Lionel Messi

Gol Indah yang Tak Bisa Dibendung

Gol Lionel Messi dari sudut kanan mistar gawang dari jarak sekitar 30 meter menjadi satu di antara gol indah pada duel Barca kontra Liverpool. Pagar betis ataupun kiper The Reds tak mampu membendungnya.

Menurut Klopp, gol ini membuktikan bahwa Messi adalah pemain kelas dunia. Kepada Dailystar, Klopp mengatakan, sepakan Messi benar-benar tak bisa dihentikan.

"Pada momen tadi dia (Messi) benar-benar tak bisa dihentikan. Sejujurnya, kami tidak sanggup berlindung dari tendangan bebasnya," ungkapnya.

"Apa yang bisa saya katakan? Mereka memang luar biasa," pujinya.

Pemain Kelas Dunia

Pujiannya tak berhenti pada gol indah yang diciptakan Lionel Messi. Klopp juga mengatakan, ia sudah tahu kehebatan Messi. Namun kali ini, ia kembali melihat secara langsung bagaimana kualitas pemain ini.

"Bagi saya, dari pemain yang pernah saya saksikan, Messi adalah nomor satu. 100 persen bagi saya," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya tahu sebelumnya Lionel Messi adalah pemain kelas dunia dan sekarang saya melihatnya lagi. Saya tidak terkejut," ujarnya kembali.

Video Populer

Foto Populer