Suasana Ruang Ganti Barcelona Biasa Saja Setelah Menang atas Liverpool

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Mei 2019, 13:15 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool

Barcelona - Barcelona sukses melumat Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB di Camp Nou. Kendati demikian, bek Barcelona, Jordi Alba belum mau sesumbar.

"Kami tidak merayakan kemenangan ini di ruang ganti karena kami tahu masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," ujar Jordi Alba seperti dilansir Football Espana.

Kemenangan telak Barcelona atas Liverpool tak diraih dengan instan. Tim asuhan Ernesto Valverde itu unggul 1-0 lebih dulu pada menit 26 lewat Luis Suarez.

Dua gol tambahan Barcelona baru datang pada babak kedua. Siapa lagi kalau bukan Lionel Messi yang membobol gawang Liverpool.

Bintang asal Argentina ini masing-masing membobol gawang The Reds pada menit ke-75 dan 82. Liverpool coba membalas namun serangan mereka selalu mandek.

Leg Kedua antara Liverpool versus Barcelona akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dinihari WIB di Anfield. Liverpool harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

Alba mengatakan, Barcelona tidak boleh lengah saat melakoni leg kedua. Sebaliknya, ia meminta rekan-rekannya tetap bermain dengan mentalitas yang sama.

"Kami tidak bisa pergi ke Anfield dengan berpikir Barcelona telah menang. Kami harus ke sana dengan mentalitas untuk menang dan melaju ke final," ujar Alba.

Sumber: Liputan6.com