Selebrasi Kontroversial Luis Suarez Bikin Fans Liverpool Panas dan Sakit Hati

Oleh Aning Jati pada 02 Mei 2019, 16:10 WIB
Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, membuktikan janjinya bakal melakukan selebrasi ke gawang mantan klubnya, Liverpool, saat kedua tim berjumpa dalam laga semifinal Liga Champions musim ini. 

Janji itu dilakukan Suarez sesaat setelah ia menjebol Allison Becker pada menit ke-26, memanfaatkan assist Jordi Alba. Itu adalah gol pembuka kemenangan Barcelona, yang akhirnya melibas wakil Inggris itu dengan skor akhir 3-0, pada laga leg pertama semifinal yang dimainkan di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Suarez meluapkan kegembiraannya mencetak gol pertama Blaugrana. Ia terlihat sangat emosional. Ia mencium jarinya, meluncur di atas rumput sebelum akhirnya rekan satu timnya ikut bersuka cita dengan memeluknya.

Meski sebelumnya sudah memberi "peringatan", selebrasi gol Suarez itu tetap jadi kontroversi. Tentu saja di mata fans Liverpool, yang pernah memujanya.

Komentar pun bermunculan di media sosial. Ada sakit hati yang terselip, melihat mantan pemain andalan bersikap seperti itu.

"Sungguh patah hati melihat Suarez merayakan seperti itu," kata salah seorang fans.

"Saya sungguh, sungguh berpikir Suarez tak akan selebrasi jika mencetak gol ke gawang kita, sungguh betapa saya salah," kecam fans The Reds lainnya.

Yang lain menulis "Sungguh sangat menjijikan dengan selebrasi Suarez", ada juga yang berkomentar "Saya pernah menyukai Suarez, bagaimana mungkin dia mencetak gol dan selebrasi melawan kita".

Sementara Hank Ohms mengatakan "Selebrasi itu memperlihatkan benar-benar kurang respeknya Suarez pada mantan klubnya".

2 of 2

Buktikan Janji

Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Aksi Luis Suarez saat dihadang Joel Matip pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Javier Soriano)

Di sisi lain, jelang melawan Liverpool, Suarez mengatakan ia tak akan menahan diri untuk merayakan gol ke gawang bekas klubnya itu.

"Menyenangkan untuk berbicara betapa bersyukurnya saya kepada Liverpool untuk semua yang mereka berikan kepada saya,” kata Suarez kepada Daily Mail.

"Tapi, Anda tahu saya. Begitu saya di lapangan, tak ada ada yang namanya persahabatan, pertemanan, tak ada sama sekali pikiran tentang momen-momen indah," lanjutnya.

"Saya akan membela Barcelona dengan segala kebanggaan di dunia ini," imbuh pemain internasional Uruguay itu.

Luis Suarez gabung Liverpool selama 3,5 tahun sebelum hijrah ke Barcelona pada 2014 dengan nilai 75 juta pound.

Lantas, apakah Anda termasuk barisan sakit hati dan panas dengan selebrasi penuh semangat Luis Suarez ini?

Sumber: Mirror, Fox Sports Australia

Lanjutkan Membaca ↓
Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga