Mengupas Rekor Fantastis 1.100 Gol Barcelona dan Lionel Messi di Liga Champions

Oleh Novie Rachmayanti pada 03 Mei 2019, 04:15 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 04:15 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool
Eksekusi tendangan bebas Lionel Messi pada leg 1, babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (2/5). Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi baru saja membawa Barcelona menang dengan skor menyakinkan di semifinal leg pertama Liga Champions kontra Liverpool di Camp Nou, Kamis (5/2/2019) dini hari WIB .

Barca menang dengan skor telak 3-0 atas The Reds lewat gol Luis Suarez (menit 26) dan dua gol Lionel MessiĀ  (menit 75 dan 82).

Dua gol yang ditorehkan Lionel Messi membuat Barcelona membungkus 500 gol sejak kompetisi antarklub Eropa berlabel Liga Champions digelar 1992. Kesemua gol yang dimiliki Barcelona tersebut tidak hanya dicetak oleh Lionel Messi.

Selama 247 pertandingan di Liga Champions, kini Barcelona berada di posisi kedua perolehan gol Liga Champions. Posisi puncak ditempati Real Madrid dengan 551 gol dan posisi ketiga mencuat nama Bayern Munchen dengan lesakan 457 gol.

Torehan dua gol ke gawang Liverpool membuat Lionel Messi mencapai 600 gol pribadi di berbagai kompetisi.

Seperti yang dilansir situs UEFA , sebanyak 112 gol Lionel Messi dicetak di Liga Champions, 3 gol di Piala Super UEFA, 5 gol di pentas Piala Dunia, 417 gol La Liga Spanyol, 50 gol di Piala Spanyol, dan 13 gol di Piala Super Spanyol.

Lionel Messi sangat senang dengan dua torehan prestasinya sekaligus usai melawan Liverpool.

"Senang dengan hasil malam ini. Tapi kita masih harus tandang ke Anfield, lapangan yang sangat sulit, di mana Liverpool itu bagus. Akan datang saat yang paling penting musim ini dan kita harus lebih bersatu dan bersama-sama daripada sebelumnya." tulis Lionel Messi dalam unggahan instagramnya usai pertandingan.

Torehan gol penyerang asal Argentina itu amat mungkin bertambah saat Barcelona bertandang ke markas Liverpool pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/4/2019) waktu setempat.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini