Jurgen Klopp Dapat Bantahan dari 2 Pemain Liverpool Saat Lawan Barcelona

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Mei 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 00:17 WIB
FOTO: Mohamed Salah Gemilang, Liverpool Buka Peluang Juara

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman, mengatakan kalau instruksi Jurgen Klopp mulai tidak didengarkan oleh para pemainnya. Hal itu terlihat ketika Alisson Becker menolak permintaan Jurgen Klopp pada menit-menit akhir pertandingan.

Liverpool tertinggal tiga gol dari Barcelona ketika laga memasuki menit ke-82. Hal itu membuat Klopp meminta pemain The Reds untuk berusaha keras mencetak gol tandang.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Klopp meminta Alisson untuk membantu serangan The Reds. Namun, Alisson menolak permintaan tersebut.

Klopp sempat berhasil memaksa Alisson untuk maju, namun giliran Mohamed Salah yang meminta Alisson untuk tetap berada di kotak pertahanan The Reds. Hal itu bisa mengakibatkan perpecahan di skuat Liverpool, setidaknya itu yang diungkapkan oleh McManaman.

"Jurgen sempat meminta Alisson untuk maju ke kotak pertahanan Barcelona saat kondisi bola mati. Namun, ia menolaknya," ujar McManaman.

"Lalu, ia sempat mencoba maju dan Mohamed Salah menahan Alisson. Ia meminta sang kiper untuk kembali ke belakang."

"Itu merupakan tanda bahaya, ketika pemain menolak untuk mengikuti instruksi manajer," ungkap McManaman.

Liverpool wajib menang dengan selisih empat gol pada laga leg kedua yang akan berlangsung di Anfield. Namun, Barcelona sedang berada dalam performa terbaiknya pada musim ini.

2 of 2

Jurgen Klopp Jaga Optimisme

7 pemain Premier League FIFA 19
Alisson Becker. (AFP/Paul Ellis)

Meskipun berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan, Klopp menyatakan optimisme. Ia juga menyatakan kalau menghentikan Lionel Messi adalah hal yang sulit.

"Messi sedang tidak bisa dihentikan. Kami tak bisa menghentikannya, bahkan ketika sedang berada dalam kondisi bola mati," ujar Klopp.

"Saya tahu kalau Messi adalah pemain kelas dunia. Saya tidak terlalu terkejut dengan penampilannya tersebut."

"Saya masih menjaga optimisme, kami masih memiliki 90 menit untuk menyamakan agregat," ungkap Klopp.

Sumber: Football365

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓