Sukses


3 Pemain yang Mengilap di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Jakarta - Leg pertama semifinal Liga Champions telah selesai dilangsungkan. Dua klub asal Inggris yang melangkah hingga babak ini, Tottenham Hotspur dan Liverpool menelan pil pahit.

Tottenham Hotspur mengalami kekalahan menyakitkan pada leg pertama semifinal Liga Champions. Mereka kalah 0-1 di kandangnya sendiri, Tottenham Hotspur Stadium dari wakil asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Satu-satunya gol yang terjadi di menit ke-15. Gol kemenangan Ajax Amsterdam dicetak oleh Donny van de Beek.

Kemenangan itu membuat langkah Ajax di leg kedua semakin mudah. Pasalnya, pertemuan kedua bakal berlangsung di Johan Cruijff Arena, 9 Mei mendatang.

Sementara itu, Liverpool mengalami kekalahan telak dari Barcelona, tiga gol tanpa balas di Camp Nou Stadium. Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Leg kedua antara Liverpool Vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB di Anfield. Liverpool harus menang 4-0 jika ingin lolos ke final.

Dari leg pertama semifinal Liga Champions, ada tiga pemain yang menonjol. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek

Gelandang Ajax, Donny van de Beek tampil cemerlang di lini tengah. Tercatat, dia berhasil memutus serangan Tottenham Hotspur dengan cara menekel sebanyak empat kali.

Selain mencetak gol kemenangan untuk Ajax, pemain berusia 22 tahun itu melakukan tiga intersep dan satu intersep. Van De Beek sukses membuat dua gelandang Spurs, Dele Alli dan Christian Eriksen mati kutu.

Tak hanya mematikan permain Tottenham Hotspur, Van De Beek juga mengancam gawang Hugo Lloris. Pemain kelahiran Belanda itu melepaskan tiga sepakan, dua di antaranya on target.

 

3 dari 4 halaman

Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez mencetak gol pertama timnya saat menang 3-0 atas Liverpool. Hebatnya lagi, dia berhasil mencetak gol ke gawang tim yang membesarkan namanya.

Gol itu menjadi pertanda bangkitnya Suarez. Mengutip Marca, Suarez ternyata sudah sangat lama tidak mencetak gol di Liga Champions. Golnya ke gawang Liverpool dini hari WIB tadi merupakan gol pertama setelah satu tahun lebih tidak mencetak gol di kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Uniknya, gol terakhir Suarez di Liga Champions hadir melawan kiper yang sama, Alisson Becker. Kala itu, Suarez membantu Barca mengalahkan AS Roma di leg pertama perempat final, juga di Camp Nou. Alisson masih jadi kiper Roma.

 

4 dari 4 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi kembali menjadi pahlawan bagi Barcelona. Dua gol yang dicetaknya membuat langkah Barcelona menatap leg kedua di kandang Liverpool, pekan depan, lebih mudah.

Messi benar-benar superior di leg pertama. Tercatat, dia menggiring bola sebanyak sembilan kali tanpa bisa dihentikan pemain Liverpool.

Pemain asal Argentina itu juga menjadi yang paling banyak melepaskan tembakan. Messi melepaskan empat sepakan, dua di antaranya menjadi gol. Akurasi umpannya pun sangat tinggi, 80 persen.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer