Kondisi Terkini Iker Casillas Setelah Jalani Operasi Jantung

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Mei 2019, 21:40 WIB
Terkena Serangan Jantung, Iker Casillas Selamat dari Masa Kritis.

Bola.com, Lisbon - Dokter yang menangani Iker Casillas, Nelson Puga, mengatakan kalau ia belum bisa menentukan masa depan kiper Spanyol itu. Menurutnya, Casillas harus melalui beberapa pemeriksaan tambahan untuk mengetahui kelanjutkan kariernya.

Casillas mengalami serangan jantung pada sesi latihan Porto, Rabu (1/5/2019). Penanganan yang cepat membuat Casillas melewati masa kritis.

Kiper berusia 37 tahun itu harus melakukan operasi kateterisasi jantung. Casillas masih menjalani perawatan hingga Kamis (2/5/2019).

Meskipun sudah berada dalam kondisi stabil, dr. Puga belum bisa memberikan keputusan mengenai kondisi tubuh Casillas, jika ingin meneruskan kariernya.

"Saat ini, saya belum bisa menentukan hal tersebut. Semuanya tergantung dari proses pengobatan yang akan dijalani Casillas," ujar dr. Puga.

"Casillas ingin melanjutkan kariernya. Namun, saya harus mengevaluasi kondisi fisiknya secara menyeluruh."

"Ia beruntung karena bisa menyadari serangan jantung itu lebih cepat. Jika tidak, mungkin akibatnya akan fatal," ungkap dr. Puga.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Iker Casillas (@ikercasillas) on

Iker Casillas masih memiliki kontrak di Porto hingga Juni 2020. Ia baru saja menambah durasi kontraknya di klub tersebut beberapa pekan lalu.

Iker Casillas berhasrat untuk mengikuti jejak Gianluigi Buffon, yaitu memiliki karier hingga menembus usia 40 tahun.

Sumber: Fox Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini