Barcelona Gebuk Liverpool, Luis Suarez Akhiri Mandul Gol di Liga Champions

Oleh Marco pada 02 Mei 2019, 23:45 WIB
Dua Gol Lionel Messi Antar Barcelona Taklukan Liverpool

Jakarta - Luis Suarez mencetak gol pembuka kemenangan Barcelona atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champios, Kamis dini hari WIB (2/5/2019). Dalam duel yang berlangsung di Camp Nou tersebut, tuan rumah mengalahkan The Reds dengan skor 3-0. 

Suarez mencetak gol pada menit ke-26 memanfaatkan umpan Jordi Alba. Sementara dua gol Barcelona lainnya diukir oleh Lionel Messi, masing-masing pada menit ke-75 dan 82'.

Gol ini sekaligus mengakhiri masa paceklik Suarez di ajang Liga Champions. Seperti dilansir AS, Suarez terakhir kali mencetak gol di ajang yang sama, tahun lalu. Uniknya, kala itu, dia juga menjebol gawang Alisson Becker saat Barcelona bertemu AS Roma di perempat final. 

Bila dikonversi kepada menit bermain, Suarez telah mandul di ajang Liga Champions selama 836 menit. Beruntung, berkat Jordi Alba, pemain Uruguay tersebut berhasil mengakhirinya.

Dengan cerdik dia memberi umpan terobosan kepada Suarez yang menyelinap di belakang pertahanan Liverpool. Suarez hanya perlu sedikit sentuhan untuk menaklukkan Allison. 

Gol kali ini semakin terasa spesial karena bersarang di gawang klub yang pernah dibelanya, Liverpool. Gol tersebut juga sekaligus menambah koleksi mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Musim ini, Suarez telah mencetak 25 gol semua ajang kompetisi. Rinciannya: 21 gol di ajang La Liga, tiga gol pada Copa del Rey, dan satu gol di ajang Liga Champions Eropa.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini