Xavi Hernandez Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Mei 2019, 23:05 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 22:16 WIB
xavi hernandez

Bola.com - Mantan pemain Barcelona dan legenda timnas Spanyol, Xavi Hernandez, memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim 2018-19. Xavi mengaku sudah puas bermain sepak bola.

"Saya senang melihat sebuah klub bermain sepak bola. Saya senang menganalisis dari pinggir lapangan. Saya rasa, saya telah menemukan kesenangan baru," ujar Xavi.

"Saya rasa, kesenangan saya sudah kembali ke masa kecil, yaitu menyaksikan sepak bola dari pinggir lapangan," ungkap Messi.

Saat ini, Xavi Hernandez memperkuat klub asal Qatar, Al Sadd. Ia telah membela klub tersebut sejak 2015, atau setelah meninggalkan Barcelona.

Selama bermain di Qatar, Xavi sudah menjalani 112 penampilan dan menyumbang 25 gol untuk Al Sadd. Ia mempersembahkan gelar liga Qatar pada musim ini.

Xavi merupakan satu di antara gelandang terbaik di dunia, ketika masih membela Barcelona. Bersama klub tersebut, Xavi mengoleksi delapan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Sementara itu, Xavi Hernandez juga menjadi bagian dari timnas Spanyol ketika menjadi juara Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2008 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: Sputnik

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan