2 Catatan Maurizio Sarri Setelah Chelsea Imbangi Eintracht Frankfurt

Oleh Wiwig Prayugi pada 03 Mei 2019, 08:00 WIB
Chelsea, Maurizio Sarri

Bola.com, Frankfurt - Maurizio Sarri merasa puas dengan penampilan Chelsea setelah meraih hasil 1-1 versus Eintracht Frankfurt pada leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019 di Commerzbank Arena, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB.

Namun, ada dua catatan minor dari duel tersebut, yakni timnya kebobolan lebih dulu dan barisan penyerang yang kurang efektif.

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Luka Jovic pada menit ke-23. Pedro berhasil menyamakan skor jelang babak pertama berakhir.

"Saya sangat senang dengan performa tim, tapi tidak dengan hasilnya. Setelah 25 menit, kami mulai bermain dan tampil baik dalam 35 menit pada babak kedua, jadi saya pikir pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan. Tapi hasil 1-1 tidak buruk," tutur Sarri kepada BT Sport.

Permainan apik pada babak pertama, lanjut Sarri, bukan dari hasil dirinya mengutak-atik taktik. Melainkan anak asuhnya yang sadar bahwa mereka harus mengubah mentalitas jika ingin meraih hasil terbaik.

"Saya pikir kami mengubah mentalitas di bagian kedua dari babak pertama, bukan taktiknya. Pada 20-25 menit pertama, kami bermain hanya untuk mengejar hasil 0-0. Tapi itu bukan karakteristik kami. Kami harus bermain, bermain, bermain melawan tim dengan serangan balik seperti ini," lanjutnya.

Peluang Chelsea untuk lolos ke babak final pun tidak terbuka lebar. Setidaknya, satu gol tandang bisa menolong mereka pada leg kedua yang akan berlangsung di Stamford Bridge.

2 of 2

Kurang Efektif

Eintracht Frankfurt vs Chelsea, semifinal Liga Europa 2018-2019
Gelandang Chelsea, Pedro berduel dengan gelandang Eintracht Frankfurt, Makoto Hasebe dalam duel leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019 di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. (AFP/Arne Dedert))

Sarri juga menyayangkan barisan penyerangnya kurang maksimal dalam mencetak gol. Dalam pandangan pria asal Italia itu, Chelsea seharusnya bisa menciptakan gol kedua, atau bahkan lebih banyak dari itu.

"Saya pikir kami pantas mencetak gol kedua. Kami punya tiga atau empat kesempatan. Kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi," tambahnya.

Chelsea mendominasi permainan dengan persentase 68 berbanding 32. Selain itu, mereka melepaskan 16 tembakan dan hanya lima yang mengenai sasaran. Catatan itu berbanding jauh dengan Frankfurt yang hanya melepaskan enam tembakan dan ada dua yang mengarah ke gawang.

"Kami harus berhati-hati. Kami harus bermain dengan mentalitas yang sama. Mereka sangat berbahaya, terutama dengan Jovic. Mereka dinamis dan sangat agresif," tandasnya.

Laga leg kedua akan berlangsung pada Jumat (10/5/2019) di Stamford Bridge. Sebelum itu, Eden Hazard dkk. harus menjalani partai lanjutan Premier League akhir pekan nanti melawan Watford.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓