Sukses


Chelsea Mencatat Rekor Baru di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Chelsea meraih hasil 1-1 kontra Eintracht Frankfurt pada semifinal Liga Europa 2018-2019 di Commerzbank Arena, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, wakil Bundesliga membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Luka Jovic pada menit ke-23. Keunggulan yang diperoleh Die Adler ini tak mampu bertahan lebih dari 12 menit.

Pedro Rodriguez menyamakan skor sekaligus menyelamatkan The Blues dari kekalahan. Dilansir dari Opta, gol Pedro pada menit ke-45 itu juga membuat Chelsea mencetak rekor di Liga Europa.

Chelsea menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan di kancah Liga Europa sejak kompetisi ini berubah format pada musim 2009-2010. Hingga laga kontra Frankfurt, Chelsea genap mencatatkan 16 laga tak terkalahan di Liga Europa.

Skuat asuhan Maurizio Sarri telah melakoni 13 pertandingan dengan catatan 11 kali menang dan dua hasil imbang.

Untuk selanjutnya, The Blues akan menjamu Frankfurt pada leg kedua di Stamford Bridge pada Jumat, (12/5/2019) dini hari WIB.

Chelsea pun punya peluang besar untuk menang, berkaca pada penampilan di Commerzbank Arena. Dalam laga itu, mereka mendominasi permainan dan mampu menciptakan belasan peluang.

Namun, lini depan Chelsea masih dihantui penyelesaian akhir yang buruk. Dari total 15 tendangan, hanya lima yang mengarah ke gawang dan hanya satu yang menjadi gol.

Sumber: Chelseafc.com, Opta, Metro.co.uk

 

2 dari 2 halaman

Fokus ke Trofi Liga Europa

Bukan hanya mengincar posisi empat besar di Premiere League. Chelsea kini juga fokus untuk mendapatkan trofi di Liga Europa karena akan jadi hasil manis pertama Maurizio Sarri bersama pasukan barunya.

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta, ingin mengulang kejayaan klub di Liga Europa tahun 2013. Menurutnya, gelar tersebut adalah sesuatu yang spesial, jadi tak ada salahnya jika dia dan rekan-rekannya menjadikan trofi Liga Europa sebagai prioritas.

“Trofi pertama adalah sesuatu yang spesial. Saya punya banyak kenangan indah dari itu,” ujar Azpilicueta di Chelseafc.com.

“Liga Europa jadi prioritas kami, karena itu target kami. Semoga kami bisa berada di Baku pada 29 Mei nanti. Ini merupakan momen untuk melangkah dan mencoba menjuarainya kedua kali dalam sejarah kami,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer