James Rodriguez Disarankan untuk Meninggalkan Bayern Munchen

Oleh Liputan6.com pada 03 Mei 2019, 15:45 WIB
James Rodriguez

- Mantan pemain Bayern Munchen, Stefan Effenberg, menyarangkan James Rodriguez untuk meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2018-19. Menurutnya, James Rodriguez akan mendapatkan kesempatan bermain lebih besar jika hijrah dari Die Bayern.

James gabung Bayern Munchen pada musim panas 2017 lalu. Ia dipinjam selama dua musim dari Real Madrid. Bayern memiliki opsi untuk mempermanenkan statusnya. Mereka bisa menebusnya seharga 42 juta euro.

Namun sayangnya meski tampil apik, termasuk pada musim ini, James tak jadi pilihan utama pelatih Bayern Niko Kovac. Sejauh ini pemain berusia 27 tahun itu hanya bermain secara penuh sebanyak tiga kali saja pada kompetisi Bundesliga 2018-19.

Situasi ini diamati oleh Effenberg. Ia menyebut James sebaiknya angkat kaki dari klub Bavaria tersebut jika ingin mendapat jatah main secara reguler. Hal yang sama juga berlaku untuk Madrid. Maka dari itu ia tak menyarankannya balik ke Santiago Bernabeu.

"Jika ia melihat situasi pribadinya dengan cara yang masuk akal, James harus menyadari bahwa hal yang tepat untuk ia lakukan adalah meninggalkan klub. Ia harus bermain dan bersenang-senang menendang bola," tulis Effenberg di kolomnya untuk T-Online.

"Jika ia hanya diperbolehkan bermain tujuh, 10, 12 atau 15 menit, ia kalah. Di Bundesliga musim ini, ia hanya bermain 90 menit tiga kali - itu tidak cukup. Karena itu, ia tidak bisa tinggal bersama Bayern Munchen," cetusnya.

"Bahkan, di Real Madrid ia akan kesulitan mendapatkan waktu bermain yang sesuai dengan bakatnya. Mungkin ia harus pergi ke suatu tempat yang sama sekali baru. Bagaimanapun, ia harus meninggalkan Bayern Munchen.”

2 of 2

Masa Depan Jovic

Luka Jovic
Luka Jovic. (AFP/Patrik Stollarz)

Effenberg juga memberikan komentarnya terkait masa depan striker Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. Ia yakin Jovic akan pergi ke klub yang lebih besar musim depan.

"Eintracht Frankfurt adalah klub yang sempurna untuk perkembangannya. Kedua belah pihak bisa sangat senang dengan perkembangannya."

"Jovic dapat berterima kasih kepada Frankfurt atas kesempatan dan kepercayaan penuh mereka, sementara klub dapat berterima kasih padanya untuk 25 gol dalam 43 pertandingan sepanjang musim. Penampilan terbaik secara mutlak."

"Tapi langkah selanjutnya, saya relatif yakin, adalah ia akan pergi dan pindah ke klub top. Itu cara logis dalam sepakbola."

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓