Mantan Pelatih Timnas Inggris Kecam Manajer Chelsea karena Eden Hazard

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Mei 2019, 19:45 WIB
Bintang Premier League dengan Harga Jual Termahal

Bola.com, London - Mantan pelatih timnas Inggris, Glenn Hoddle, mengaku bingung dengan keputusan Maurizio Sarri yang tidak memainkan Eden Hazard saat Chelsea berhadapan dengan Eintracht Frankfurt. Menurut Hoddle, keputusan itu adalah keputusan yang bodoh.

“Saya tak bisa paham dengan keputusan Maurizio Sarri yang tidak memainkan pemain terbaik Chelsea. Ini adalah laga semifinal, Sarri seperti pelatih amatir saja,” ujar Hoddle.

“Suporter Chelsea yang sudah datang jauh dari London pasti kecewa dengan keputusan tersebut. Walaupun ini di Liga Europa, namun Chelsea tetap harus menurunkan para pemain terbaik.”

“Turunkan pemain terbaik, lalu melaju ke final dan raih gelar. Lalu, Chelsea akan kembali ke Liga Champions. Kenapa ia tidak berpikir sesederhana itu?”

“Frankfurt seperti mendapat berkah ketika Hazard tidak ada dalam daftar starting lineup Chelsea. Mereka pasti bahagia karena tim lawan tak menurunkan pemain terbaiknya,” ungkap Hoddle.

Chelsea gagal meraih kemenangan pada laga yang berlangsung di Commerzbank Arena tersebut. The Blues sempat tertinggal, namun Pedro Rodriguez berhasil membuat gol penyeimbang untuk The Blues.

Chelsea akan balik menjamu Eintracht Frankfurt pada pekan mendatang. Dua klub tersebut masih memiliki peluang yang sama untuk mengamankan tempat final, namun Chelsea bisa lolos jika bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

 

2 of 2

Alasan Maurizio Sarri

Liverpool Vs Chelsea
Maurizio Sarri. (AP/Rui Vieira)

Maurizio Sarri memiliki alasannya sendiri kenapa ia tidak menurunkan Eden Hazard sejak awal laga. Menurutnya, Hazard memerlukan istirahat untuk mengembalikan kondisinya.

“Hazard membutuhkan istirahat. Ia sudah bermain dalam sepuluh pertandingan berturut-turut,” ujar Sarri.

“Saya rasa keputusan seperti itu lumrah di dunia sepak bola,” ungkap manajer asal Italia tersebut.

Saat ini, The Blues berada di peringkat keempat pada klasemen sementara Premier League. Chelsea akan menghadapi Watford pada laga akhir pekan nanti.

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓