Bintang Barcelona Menyayangkan Juventus Terpental dari Persaingan Liga Champions

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 04 Mei 2019, 04:45 WIB
Diperbarui 04 Mei 2019, 04:45 WIB
Intip Latihan Pemain Real Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal pernah membela Juventus 2012-2015 (AFP Photo/Lluis Gene)

Jakarta - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, mengaku kecewa dengan mantan klubnya, Juventus, yang langsung tersingkir di babak perempat final Liga Champions. Menurut dia, Bianconeri adalah salah satu tim terkuat.

Vidal membela Juventus pada 2012-2015. Ia membawa Bianconeri ke final pada musim terakhirnya, sebelum dikalahkan Barcelona.

Musim ini, Juventus disingkirkan Ajax Amsterdam di babak delapan besar. Hal ini jadi kejutan besar mengingat Bianconeri adalah unggulan utama dan memiliki pemain sekelas Cristiano Ronaldo.

"Tersingkirnya Juventus mengejutkanku. Aku yakin tim Massimiliano Allegri akan mencapai final. Itu adalah kekecewaan besar," kata Vidal kepada Sky Sport Italia.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Puji Messi

(OSCAR DEL POZO / AFP)

Dalam kesempatan itu, Vidal juga memuji rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Nama terakhir menyumbangkan dua gol saat Barca menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions.

“Messi adalah pemain yang luar biasa. Dia tidak hanya mencetak gol dan memberikan assist, tetapi dia juga memberikan andil besar dalam pertahanan dengan tekanannya. Bermain dengannya jelas membuatku sangat bahagia," Vidal menambahkan.

Vidal sendiri sudah membela Barca dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan enam assist.

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio