Kapten Juventus Ibaratkan Ronaldo-Messi Seperti Roger Federer dan Rafael Nadal

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 04 Mei 2019, 20:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini menyamakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan dua petenis papan atas, Roger Federer dan Rafael Nadal. Hal itu diungkapkan Chiellini setelah Juventus bermain 1-1 melawan Torino dalam Derby Della Mole di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (4/5/2019).

Gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-84 kembali menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Pada laga sebelumnya, Ronaldo juga jadi penyelamat Nyonya Besar saat bentrok kontra Inter Milan (28/4/2019).

"Kita beruntung hidup di zaman di mana dapat menyaksikan Cristiano Ronaldo dan Leo Messi. Mereka berdua kelas dunia, seperti Federer dan Nadal, yang satu terlihat lebih baik, namun yang lain lantas tak mau kalah," tutur Chiellini.

Tak ada yang meragukan, baik Ronaldo maupun Messi layak menyandang label GOAT (Greatest of All Time) di jagat sepak bola. Sama halnya, Federer dan Nadal di dunia tenis internasional.

Dominasi Federer dan Nadal susah digoyahkan di dunia tenis. Hingga Australian Open 2019, Federer sudah mengoleksi 20 titel grand slam, sedangkan Nadal mengantongi 17 gelar grand slam.

Ronaldo mencetak gol yang ke-601 saat menyelamatkan Juventus dari kekalahan pada laga derbi satu kota melawan Torino. Di sisi lain, Messi menggenapkan golnya menjadi 600, ketika menghadapi Liverpool pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Chiellini juga bicara perihal Juventus yang sudah keluar sebagai scudetto musim 2018-2019 serta laga kontra Torino. Sebagai catatan, laga kontra Torino jadi pertandingan kedua secara beruntun yang diakhiri Juventus dengan hasil imbang.

Secara khusus, Chiellini mengungkap sudah memprediksi laga melawan Torino akan berjalan sulit mengingat mereka memiliki catatan tandang cukup apik sejak memasuki tahun 2019.

"Torino hanya kalah dalam satu laga tandang sepanjang 2019. Mereka bermain dengan tekad dan kualitas bagus, jadi kami juga melakukan yang terbaik untuk mendapat hasil imbang ini dan pada akhirnya saya merasa ini hasil yang tepat," kata bek Juventus ini.

"Tim ini memiliki hati dan jiwa yang luar biasa, sebagaimana terbukti dalam dua pertandingan terakhir. Kami bermain lebih baik ketimbang Sabtu lalu, tapi pada akhirnya kami ingin membuktikan kami yang terbaik, bahwa kami pantas mendapatkan scudetto dan bisa mulai membangun tim untuk musim depan," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

 

Dengan hasil ini Juventus kini mengumpulkan 89 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Torino, yang sedang mengejar posisi empat besar, untuk sementara ada di urutan keenam dengan poin 57.

Sumber: Football Italia

 Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini