Beri Dukungan, Pemain Porto Kompak Pakai Kaus Bertuliskan Iker Casillas

Oleh Aning Jati pada 04 Mei 2019, 21:30 WIB
Iker Casillas

Bola.com, Jakarta - Hingga saat ini Iker Casillas masih menjalani perawatan di rumah sakit pasca mengalami serangan jantung saat latihan rutin bersama timnya, Porto, pada Rabu (1/5/2019).

Saat kabar itu muncul, dunia sepak bola cukup terkejut. Doa serta dukungan dari berbagai kalangan mulai sesama pesepak bola, sesama atlet, hingga penggemar dari seluruh dunia mengalir.

Kondisi legenda Real Madrid itu kini berangsur membaik, kendati masih terbaring di rumah sakit untuk menuntaskan perawatan hingga dinyatakan pulih oleh tim dokter untuk menjalani aktivitas seperti biasa.

Dukungan masih terus diberikan buat kiper 38 tahun itu, terbaru seperti yang diperlihatkan rekan satu tim di Porto.

Seperti dilansir dari Marca, seluruh pemain Porto beramai-ramai mengejuk kiper andalan mereka di ICU Rumah Sakit CUF, tempat Casillas dirawat, pada Jumat waktu setempat (3/5/2019).

Tak sekadar membezuk, seluruh pemain Porto kompak mengenakan kaus dan celana training dengan di bagian belakang kaus bertuliskan 'Super Block' dan ada juga tulisan 'I.Casillas' di bawahnya, lengkap dengan bernomor punggung 1. 

Dengan kaus dan celana training yang berwarna abu-abu dengan corak hitam itu, serta sepatu yang juga seragam, pemain Porto silih berganti memasuki ruangan tempat Iker Casillas menjalani perawatan.

2 of 2

Dedikasikan Kemenangan Porto

Iker Casillas
Kini, Casillas masih memiliki kontrak bersama Porto hingga Juni 2020. (AFP/Francisco Leong)

Kunjungan ini dilakukan dalam masa persiapan pertandingan melawan Desportivo Aves dalam lanjutan Preimera Liga 2018-2019. Saat ini Porto ada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi poin 76, atau tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Benfica (78).

Pertandingan kontra Desportivo Aves digelar di kandang sendiri, Estadio Do Dragao, Oporto, Minggu dini hari WIB (5/5/2019).

"Tentu saja kami ingin mendedikasikan kemenangan buat Iker," kata Adrian, striker Porto, kepada Goal.

"Jika kami menang, yang memang jadi target kami, itu akan jadi kemenangan buatnya."

"Kami lebih tenang sekarang setelah mengetahui Iker baik-baik saja dan semuanya dalam kendali."

"Insiden itu menakutkan kami, seperti semuanya, tapi beruntung, segalanya berjalan baik. Sekarang yang terpenting adalah dia pulih secepatnya," tutur Adrian.

Iker Casillas kemungkinan harus rehat dari dunia sepak bola selama beberapa bulan, dan ada kemungkinan ia akan gantung sepatu dengan serangan jantung yang dialaminya ini.

Foto-foto pemain Porto menjenguk Iker Casillas bisa dilihat di akun Twitter resmi Porto, di sini.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓