Fans Liverpool Ajak Menyoraki Luis Suarez dan Philippe Coutinho di Anfield

Oleh Aning Jati pada 04 Mei 2019, 22:00 WIB
Luis Suarez

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool masih mengundang perhatian di dunia maya setelah kekalahan 0-3 tim kesayangan dari Barcelona dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019 di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (2/5/2019).

Setelah seorang penggemar berinisiatif meluncurkan petisi di dunia maya melalui change.org, yang meminta UEFA menghukum Lionel Messi atas tudingan meninju kepala Fabinho, kini ada satu fans lagi memanfaatkan jagat internet untuk menggalang dukungan.

Satu penggemar itu mengunggah ajakan di Reddit untuk menyoraki Luis Suarez dan Philippe Coutinho saat Barcelona ganti tandang ke markas Liverpool, Anfield, dalam laga leg kedua, Rabu (8/5/2019).

Luis Suarez dan Philippe Coutinho merupakan pemain yang pernah dipuja penggemar Liverpool lantaran keduanya pernah jadi bagian integral The Reds selama beberapa tahun sebelum hijrah ke Barcelona.

Namun, keduanya seolah sudah melupakan kenangan manis bersama Liverpool, seperti yang ditujukan Suarez dengan melakukan selebrasi penuh emosional setelah menjebol gawang bekas klubnya itu di Camp Nou.

"Suarez dan Coutinho, soraki mereka dari menit pertama sampai akhir," tulis pengguna Reddit itu dalam unggahannya.

Penggemar berat the Reds itu meneruskan ajakannya dengan menulis sudah cukup buat penggemar untuk bersikap baik terhadap Suarez dan Coutinho, yang dianggap memiliki respek palsu terhadap Liverpool.

"Jika Anda tak ingin dikaitkan dengan Liverpool dan memilih klub lain untuk dibela, cukup adil, dan adil juga untuk menyoraki kalian seperti halnya pemain lain yang bertanding melawan kami. Anda bermain melawan kami, jadi kalian musuh kami," cetus sang penggemar.

"Soraki mereka di Anfield," imbuhnya.

Unggahan ini lantas mendapatkan respons dari sesama warganet. Sesama penggemar Liverpool banyak pula yang sepakat dengan ajakan itu. 

Di sisi lain, Liverpool punya tugas berat untuk membalikkan situasi jika ingin ke final Liga Champions musim ini. Kekalahan 0-3 di leg pertama tentu bukan hal yang mudah dibalikkan, meski dalam sepak bola, tak ada hal yang mustahil.

Sumber: Sportbible